oleh

Tingkatkan Kecerdasan Komunikasi Siswa, SDI PELANGI Praktik Wawancara

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Siswa-siswi Kelas IV SDI Pelangi melakukan praktik wawancara ke beberapa orang di lingkungan sekolah. Kegiatan praktik ini merupakan terapan tematik dari pembelajaran yang bertema “Peduli Terhadap Makhluk,” Senin (12/09/2022).

Salah seorang wali kelas siswa, ibu Rere mengatakan, sebelum praktik anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan sudah dibekali pengetahuan dasar dalam melakukan wawancara kepada narasumber yang sudah mereka tentukan.

“Sebelum praktik wawancara siswa-siswi sudah mendapatkan bekal terlebih dahulu, termasuk teori praktis wawancara dan mengubah hasil wawancara menjadi tulisan sederhana yang akan di presentasikan di depan kelas,” katanya.

Ia juga menambahkan siswa-siswi diperkenalkan dengan konsep 5W+1H (what, where, when, who, why, dan how), dimana disitu diajarkan bagaimana siswa-siswi dapat mengali informasi dari narasumber dengan pertanyaan yang baik, sikap yang sopan sesuai etika wawancara dan mengena dengan tema yang telah dibahas.

Pada kesempatan ini, profesi narasumber yang dipilih adalah Kepala Sekolah, Staf Front Office, Staf Keuangan dan Office Boy.

Siti Khanifah, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengutarakan bahwa pembelajaran di sekolah tidak hanya teori saja tetapi juga diimbagin dengan praktik, sehingga para siswa akan menerima pelajaran dengan enjoy & fun.

“Pembelajaran dengan metode praktik langsung menggajarkan anak untuk lebih kreatif, kritis, dan peka terhadap sesuatu hal, sehingga akan melatih anak untuk dapat berinnovasi,” demikian Siti Khanifah.

Red/Rls

Komentar

Tinggalkan Balasan