Persiapkan Jama’ah Berangkat Umroh Lampung Selatan

Lampung Selatan338 Dilihat

Kalianda, Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin menghadiri acara pembukaan pelatihan manasik umroh sekaligus pelepasan jama’ah umroh Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 yang bertempat di Aula Rajabasa Setdakab Kabupaten Lampung Selatan, Senin (26/09/2022).

Pelatihan manasik serta pemberangkatan jama’ah umroh tersebut difasilitasi oleh jasa tour and travel Dream Tour dan Al Sungkar Tour.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Selatan, Firmansyah dalam laporannya menyampaikan sebanyak 20 orang jamaah dari berbagai unsur akan diberangkatkan dalam 2 tahapan yakni periode 1 hingga 9 Oktober 2022 dan 29 hingga 6 November 2022.

“Unsur-unsur yang akan diberangkatkan tersebut ialah pemenang MTQ tingkat Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan anggota majelis taklim yang merupakan umat muslim penerimaan penghargaan untuk menunaikan ibadah umroh di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, disela-sela acara juga dilaksanakan penyerahan koper dan pelengkapan umroh yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin sebelum memberikan sambutan.

Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan manasik umroh para jama’ah akan diberikan pembelajaran tata cara umroh yang baik dan benar sehingga para jama’ah akan lebih siap secara mental dan fisik.

“Bagi seluruh calon jama’ah umroh apalagi yang baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh sudah sangat tentu kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat. Sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan ibadah umroh dengan khusyuk dan sempurna,” ujar Thamrin.

Dirinya juga menjelaskan, dengan adanya pelatihan manasik umroh ini diharapkan pengetahuan dan petunjuk yang nanti diterima oleh para jama’ah umroh dapat menjadi pegangan sehingga para jama’ah akan paham dan mengerti hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari baik pada saat jamaah masih berada di tanah air, maupun selama berada di tanah suci Mekah bahkan sampai dengan kembali di Indonesia.

“Oleh karena itu, kepada segenap calon jama’ah umroh, agar mengikuti manasik tersebut dengan sungguh-sungguh, disertai disiplin yang tinggi, supaya Bapak-Ibu dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan baik. Dan apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya kepada pendamping atau pembimbing manasik umroh yang telah ditunjuk oleh panitia penyelenggara,” harapnya.

Selanjutnya Thamrin juga menghimbau, kepada seluruh jama’ah umroh, untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, dari mulai mengikuti manasik hingga berangkat ke tanah suci Mekah.

Diskominfo

Komentar