Hari Telur Sedunia 2022, Bupati Blitar Tekankan Pentingnya Konsumsi Telur Setiap Hari

Blitar137 Dilihat

BLITAR, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, menghadiri acara kampanye makan telur dalam rangka memperingati Hari Telur Sedunia tahun 2022 yang diselenggarakan di Aloon-Aloon Kanigoro, Kamis (13/10/2022).

Acara Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022 di Kabupaten Blitar tersebut, juga dihadiri Kepala Badan Pangan Nasional RI, Arief Prasetyo Adi. Pada acara tersebut, disediakan 2.000 butir telur rebus yang dibagikan kepada pelajar TK hingga SMA untuk dimakan bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Rini Syarifah menyampaikan, dalam rangka bakti peternak pada negeri dan Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022, ia mengajak bersama-bersama menggerakkan masyarakat untuk makan telur setiap hari.

“Betapa pentingnya mengkonsumsi telur ayam, mengingat telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung bahan penting bagi kehidupan,” ujarnya.

Rini Syarifah mengungkapkan, Kabupaten Blitar mempunyai banyak ayam ras petelur, bulan Januari hingga September 2022 mencapai 15 juta ekor lebih dengan produksi 447,51 ton perhari, maka tidak heran kalau telur di Kabupaten Blitar penyumbang 30 persen nasional.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Rini Syarifah juga menambahkan, kegiatan ini selain mendukung eksistensi para peternak ayam petelur juga mengkampanyekan gemar makan telur, dimana hal tersebut sebagai wujud Peringatan Hari Telur Sedunia tahun 2022. Menurutnya, peringatan Hari Telur Sedunia ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya telur.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, khususnya sebagai upaya untuk mendukung pembangunan nasional terutama mewujudkan pencapaian ketahanan pangan,” imbuhnya.

Sementara itu, di lain pihak, Kepala Badan Pangan Nasional RI, Arief Prasetyo Adi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kampanye makan telur yang didukung Paguyuban Peternak Rakyat Nasional.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya juga kepada Kabupaten Blitar karena kita bisa makan sumber protein yang sangat terjangkau dan mudah diolah dari Blitar,” tuturnya.

Eko / Adv

Komentar