Bupati Lampung Selatan Hadiri HUT Ke-59 Desa Bali Agung Palas

Lampung Selatan345 Dilihat

Palas, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Senin (24/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Bali Agung itu, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Camat Palas Rosalina dan jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta masyarakat Desa Bali Agung dan sekitarnya.

Adapun acara HUT Desa Bali Agung mengangkat tema “Bersama Membangun Desa”, tersebut dikemas secara meriah dengan menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dan menampilkan tari-tarian budaya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bali Agung, Made Swisnu Ngapdi mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat serta aparatur desa setempat, yang telah mendukungnya acara tersebut.

“saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung dan penyuksesan acara ini. Saya harap kita semua dapat berperan serta aktif, dalam membangun Desa Bali Agung yang kita cintai ini, dan dengan rasa optimis saya mengucapkan Dirgahayu Desa Bali Agung Ke-59 Tahun ini semoga bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Made Swisnu juga mengatakan, sejak Bupati Lampung Selatan berkunjung ke pondok SW dalam kegiatan seremoni penanaman buah, dari itulah muncul ide yaitu bagaimana caranya Desa Bali Agung memiliki agrowisata Desa.

“Kami juga berpikir bagaimana cara memajukan Desa Bali Agung dengan memiliki agrowisata Desa yaitu agrowisata buah. Selaku kepala desa dan masyarakat bersinergi bersama swasta yaitu dengan pondok SW bisa bersama-sama membantu dan mewujudkan masyarakat miliki agrowisata maka dari itu kami mempunyai ide bisa menanam alpukat di depan rumah masing-masing, nama alpukatnya yaitu Siger Ratu Puan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengungkapkan rasa gembira atas diselenggarakannya perayaan hari jadi Desa Bali Agung ini. Semoga seiring bertambahnya usia, Desa Bali Agung akan semakin maju, sejahtera dan selalu diberkahi oleh Sang Maha Pencipta.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas semua kemajuan yang diperoleh oleh Desa Bali Agung, Pemerintah Daerah pasti memberikan dukungan penuh terhadap proses pembangunan desa. Saya juga merasa bangga karena seluruh elemen masyarakat disini dapat mendorong terbangunnya suasana kondusif, karena dengan suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis seperti inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan desa dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Nanang juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Desa Bali Agung untuk berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan daerah. Sebab keberhasilan pembangunan dapat tercermin dari kemajuan desa.

“Melalui perayaan HUT Desa Bali Agung ini, agar seluruh elemen masyarakat desa akan termotivasi untuk lebih giat bekerja, berkarya dan produktif sesuai dengan profesinya masing-masing. Gali dan terus kembangkan potensi desa agar perekonomian masyarakat semakin meningkat,” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Lampung Selatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Bali Agung, bantuan berupa Bibit Alpukat Siger Ratu Puan sebanyak 1000 Pohon dan 3000 Pohon Cabe, bantuan kandang kambing dan ternak kambing serta bibit ikan Lele dan ikan Nila.

“Saya harap semua bantuan ini dapat membantu masyarakat yang menerimanya. Semoga bantuan ini akan dapat membantu ketahanan pangan masyarakat Desa Bali Agung dan rawatlah dengan baik hewan ternak ini, mudah-mudahan berkembang biak dan akan meningkatkan penghasilan Bapak Ibu semua,” tutupnya.

Diskominfo

Komentar