Rumah Aspirasi 45 Bantu Korban Banjir di Pesawaran

Pesawaran115 Dilihat

Pesawaran, (Metropolis.co.id) – Rumah aspirasi 45 menyalurkan bantuan aksi tanggap kemanusian membantu korban banjir di Dusun LA r dan Dusun Banjar Sari Desa Banjaran, Padang Cermin, Pesawaran. Minggu (06/11/2022).

Ketua Bidang Sosial dan Kesra Rumah Aspirasi 45, Laras Tri Handayani mengatakan, bantuan diserahkan secara door to door kepada masyarakat ke dua dusun yang terdampak banjir tersebut

Diungkapkan Laras Tri Handayani, bantuan berupa paket sembako sangat dibutuhkan korban banjir mengingat beberapa hari pasca banjir masyarakat tidak dapat mencari nafkah

“Melihat bencana banjir yang menggenang ke dua dusun itu kebutuhan bahan makanan atau sembako dinilai sangat penting, diharapkan sedikit bantuan ini dapat membantu para korban bencana banjir,” katanya.

Tokoh masyarakat Padang Cermin, Imam Teguh sangat berterima kasih kepada Hi. Mukhlis Basri dan Rumah Aspirasi 45 yang telah peduli dan memberi kan bantuan kepada korban banjir di di kedua dusun tersebut.

“Kita tidak pernah menilai bantuan dari besar kecilnya, karena setiap bantuan yang datang sangat berarti bagi kami, Saya selaku Kades serta mewakili warga korban banjir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Mukhlis Basri dan Rumah Aspirasi 45,” kata Imam.

Diketahui, Banjir menerjang beberapa desa di kecamatan Padang Cermin pada kamis 27 Oktober 2022 lalu. Salah satunya Desa Banjaran karena tingginya intensitas curah hujan ditengarai sebagai penyebab banjir dan tanah longsor.

Red

Komentar