oleh

Budhi Condrowati: Pancasila Ajak Hidup Rukun Tanpa Bedakan Suku, Agama, dan Ras

Bandar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati, mengatakan ideologi Pancasila mengamanahkan dan mengajak masyarakat hidup rukun berdampingan tanpa membedakan suku agama dan ras. Kemudian, saling menguatkan dan saling mengingatkan.

Hal itu dikatakan Budhi Condrowati saat sosialisasi pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Margo Bhakti Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Senin (14/11/2022).

Pada kegiatan ini Budhi Condrowati menghadirkan Kepala Desa Margo Bhakti Suryadi beserta masyarakat setempat.

Budhi Condrowati yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih dari dapil Tulangbawang Barat, Tulang Bawang dan Mesuji mengatakan karena kita adalah bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika dan yang kaya akan suku, adat dan budaya, persatuan dan kesatuan.

“Pancasila pegangan kita, rujukan dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan Pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” ungkapnya.

Condrowati mengingatkan dengan beragamnya bangsa kita, sikap toleransi dan tenggang rasa menjadi sangatlah penting. Dengan demikian kita akan terhindar dari perpecahan dan konflik sesama anak bangsa.

“Gotong-royong itu budaya asli bangsa Indonesia. Sehingga kita harus saling membantu satu sama lain. Tidak boleh hanya mementingkan kepentingan pribadi, karena persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan,” tutup Budhi Condrowati.

Dalam kesempatan kali ini Budhi Condrowati menghadirkan dua orang narasumber yakni Fasroni, polisi dan perwakilan Polsek Way Serdang Kemudian Desta Ardiyanto, dari KNPI.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan