oleh

Pencak Silat Porprov Pertandingkan 181 Partai

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Cabang olahraga Pencak Silat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX/2022, mempertandingkan 181 partai yang terdiri dari 121 nomor laga dan 60 partai di nokor seni. Pencak silat sendiri sudah memulai pertandingan pada, Minggu (4/12) di Padepokan IPSI Lampung di Bandarlampung.

Menurut panitia pertandingan Fadli Arsad, di hari pertama mereka memperta dingkan 24 partai di nomor laga dan 2 partai di nomor seni. Berlangsung sejak pagi, hingga malam sesuai dengan jadwal pelaksanaan. Pada Porprov kali ini, kurang lebih 250 atlet yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota bertarung di nomor laga dan seni.

“Hari ini kami sudah menggelar pertandingan, baik nokor laga maupun seni. Mudah-mudahan pertansingan selesai sesuai jadwal,” kata Fadli.

Dalam tradisi kejuaraan pencak silat, ada yang disebut dengan buka gelanggang. Dimana dalam tradisi gelanggang itu, akan ditunjukan atraksi dari tokoh-tokoh silat baik peragaan jurus, maupun serah golok sebagai simbul dimulainya kejuaraan atau pertandingan.

“Tadi yang buka gelanggang Sekum IPSI, Pak Ria Agus Ria, dengan menerima golok dari panitia pertandingan. Dilanjutkan dengan atraksi jurus oleh wasit juri,” lanjut orang Minang itu.

Hms Koni

Komentar

Tinggalkan Balasan