Dance Sport Porprov Masuki Babak Final, Bung Ferry: Antusias Atlet Tinggi

Kotaku250 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) — Sebagai cabang olahraga (cabor) baru di Provinsi Lampung, Dance Sport dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022, dan diikuti oleh 9 kabupaten/kota mulai dari tanggal 7-9 Desember 2022.

Mempertandingkan 28 nomor dan dibagi empat kategori usia yaitu Under 16 (U16), U20, open, dan Over 40 tahun.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lampung, Ferry Frisal Parinusa mengaku bersyukur atas dipercayanya dance sport dipertandingkan di Porprov IX Lampung ini.

Menurutnya, sebagai olahraga baru ini merupakan kepercayaan terhadap IODI Lampung.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada KONI Lampung yang telah memberikan kesempatan dance sport dipertandingkan di Porprov,” kata Bung Ferry sapaan akrabnya, Kamis (8/12/2022).

Ferry menjelaskan, dance sport saat ini telah berkembang pesat, terbukti dengan berdirinya 10 kepengurusan di kabupaten/kota. Dan di porprov ini diikuti 9 kanupaten/kota yang merupakan atlet binaan daerah.

“Untuk itu saya turut bangga ikut memperkenalkan olahraga dance sport kepada masyarakat Lampung. Sehingga dance sport mampu dipertandingkan di Porprov Lampung ini,” jelas dia.

Di hari kedua, dance sport telah memasuki babak semifinal dan akan memasuki babak final pada Jumat (9/12/2022) besok. Dalam babak final 28 nomor yang diperlombakan tersebut didominasi atlet Bandar Lampung, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Van/Hms Koni

Komentar