Pelepasan Jama’ah Umroh Asal Pesisir Barat Tahun 2022

Pesisir Barat278 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH Bersama Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal Melepas Jama’ah Umroh Asal Pesisir Barat Tahun 2022, yang bertempat di Masjid Al-Khotob Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Selasa (13/12/2022).

Dalam Sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat A. zulqoini Syarif, S.H dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Pesisir Barat Tahun ini terdapat sebanyak 15 Jemaah Umroh, yang terdiri 10 Jamaah Umrah dari Pemda dan penambahan 5 orang dari Umum, yang akan berangkat. Pemerintah Baik Pusat maupun Daerah telah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal untuk kenyamanan Jamaah baik dari pemondokan, katering, pelayanan kesehatan, transportasi.

Sebagaimana kita ketahui Ibadah Umroh setiap muslim menginginkan beribadah umroh walaupun hanya satu kali seumur hidupnya. Bapak-ibu adalah orang yang Allah pilih dan Allah panggil untuk itu, oleh karena itu harus sangat disyukuri. Ada banyak orang yang tidak mendapatkan kesempatan tersebut, ada orang yang sebelum berangkat keburu menghadap sang khaliq.

Lanjutnya, Melalui kesempatan ini atas nama Pemerintah maupun pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat saya senantiasa mendoakan bapak Bapak-ibu sekalian agar diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan hingga kembali berkumpul bersama keluarga yang dicintai. Pergunakanlah kesempatan emas ini untuk beribadah kepada Allah, mohon ampunan, mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, Bangsa dan negara. Fokuslah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi.

Wakil Bupati Pesisir Barat berharap, Kepada bapak-ibu dan saudara-saudara akan benar-benar dapat menerapkan kebiasaan ibadah untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selama kurang lebih 10 hari bapak-ibu akan berada di tanah suci, berikanlah ucapan dan perilaku yang baik disana, karena selain sebagai pribadi bapak-ibu sekalian adalah duta negara yang merepresentasikan kepribadian bangsa Indonesia, bersikaplah santun, taat aturan, dan sabar.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat jalan, selamat beribadah, semoga Allah senantiasa meridhoi, serta menjadi muslim yang lebih baik ketika kembali ke tanah air nanti.

Turut hadir dalam Pelepasan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, Kabag Kesra Suparmi, S.IP.,MM, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Dr. Heny Yulistiani, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat dan Para Jamaah Majelis Taklim

Diskominfo

Komentar