Pemdes Gununggede Salurkan BLT DD Tahap Akhir Kepada 97 KPM

Blitar163 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 periode 12 bulan Desember, senin, (19/12/2022).

Kegiatan penyaluran tersebut dipusatkan di Balai Desa Gununggede, dan dihadiri oleh kepala desa Gununggede,, perangkat desa, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Gununggede, Mayar Siswanto, saat ditemui awak media mengampaikan, penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Desa kali ini adalah tahap yang terakhir di tahun 2022. Untuk tahun selanjutnya, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) akan berkurang dibanding dengan tahun 2022.

“Untuk penyaluran BLT DD kali ini jumlah KPM sebanyak 97 KPM, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,” ujarnya di sela-sela kegiatan berlangsung.

Mayar mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah desa Gununggede terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi saya harap bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga agar kesehatan tetap terjaga,” ungkapnya.

Mayar menambahkan, untuk tahun selanjutnya, akan ada pengurangan jumlah KPM dari BLT DD. Oleh karena itu, KPM yang tahun ini awalnya menerima bantuan, kemudian tahun selanjutnya tidak menerima, diharapkan jangan sampai berkecil hati. Semua sudah sesuai dengan peraturan pemerintah pusat.

“Saya harap jangan berkecil hati, pemdes akan sebisa mungkin berupaya mencarikan bantuan dari program bantuan sosial yang lain, misalnya seperti BST, PKH, BPNT dan lain-lain,” pungkasnya.

Eko

Komentar