Ragam Kegiatan Jelang Pergantian Tahun Baru Di Kabupaten Asahan

Asahan305 Dilihat

Asahan (Metropolis.co.id- Tidak terasa 2022 telah berakhir, dan tiba saatnya memasuki tahun 2023. Seperti biasanya, momentum tahun baru selalu dilaksanakan dengan penuh kemeriahan dan berbagai perayaan. Hiruk pikuk di malam hari seakan tiada hentinya.

Jalan-jalan terlihat penuh dan sesak, langit malam dipenuhi dengan nyala kembang api dengan berbagai macam jenis dan warna. Mayoritas masyarakat juga terlihat berkumpul, bahkan mereka rela bertahan hingga larut malam demi menantikan detik-detik pergantian tahun.

Baik tua maupun muda, kaya-miskin, laki-laki dan perempuan, semua turut dalam kegembiraan. Ada yang merayakannya dengan meniup terompet, ada juga yang berlibur bersama keluarga, ada yang berkumpul di jalan, menyalakan kembang api, berpesta ria dan sebagainya.

Begitupun di Kabupaten Asahan, sebagai daerah yang notabene terdiri dari beragam suku, agama, ras dan budaya, semua berbaur menjadi satu dalam perayaan menjelang pergantian tahun. Beragam kegiatan digelar, baik oleh internal Pemerintah, instansi vertikal maupun kegiatan yang diprakarsai sendiri oleh masyarakat.

Bupati Asahan Surya Bsc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, SE, Dansubdenpom 1/1-4 Kisaran, mewakili Danlanal, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution, dan sejumlah pejabat lainnya turun langsung mengunjungi lokasi dan melihat antusiasme masyarakat menyambut pergantian Tahun, Sabtu (31/12/2022) malam.

Kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memantau arus di sejumlah titik Kota Kisaran menggunakan pantauan cctv yang di pusatkan di Pos Katarina.

Red

Komentar