Pastikan Imlek Aman, Arinal Tinjau Vihara

Saburai212 Dilihat

Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda mengadakan kunjungan ke beberapa Vihara di Bandar Lampung pada Sabtu (21/1/2023) guna memastikan Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2023 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Rombongan meninggalkan Mapolresta menuju Vihara Thay Hin Bio sebagai tempat kunjungan pertama.

Gubernur beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk antusias dan dukungan masyarakat Lampung kepada saudara-saudaranya yang merayakan malam imlek. Hal ini terlihat dari kerumunan masyarakat yang bergembira saat Gubernur dan rombongan turun dari kendaraan.

Mengakhiri kunjungan pertamanya, Gubernur Arinal berpesan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga persaudaraan dan menjaga kondisi Provinsi Lampung agar tetap aman dan damai.

“Provinsi Lampung termasuk salah satu provinsi terbaik dalam hal kesejukan antar umat beragama, oleh karena itu saya mengajak agar kita semua menciptakan kondisi aman dan damai. Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai,” ucap Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjungan menuju Vihara Amurwa Bumi dan disambut oleh pengurus vihara. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur beserta rombongan diajak berkeliling untuk melihat lebih jauh suasana vihara dan umat yang sedang beribadah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Lampung menyampaikan bahwa kondisi yang aman dan damai menjelang perayaan imlek 2023 menunjukkan bahwa masyarakat Lampung sangat menghargai kemajemukan dan toleransi antar umat beragama.

”Saya mengimbau agar Masyarakat Lampung senantiasa menjaga kedamaian dan kerukunan,” ucap Kapolda Lampung.

Diskominfotik

Komentar