Terkait Berita Akses Jalan Rusak, Kadis Kominfo Asahan Beri Penjelasan

Asahan344 Dilihat

Asahan (Metropolis.co.id – Terkait viralnya berita di salah satu media, tentang rusaknya salah satu ruas jalan yang berada di Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan sehingga menyebabkan mobil ambulance pengangkut jenazah tidak dapat melaluinya, Kadis Kominfo Asahan berikan penjelasan resmi. Terkait kondisi ruas jalan yang menjadi pemberitaan, Syamsuddin menjelaskan, ruas jalan yang dimaksud adalah jalan penghubung antara Desa Sei Kepayang Tengah menuju Desa Sei Sembilang.

“menurut data dari Dinas PUTR Kab. Asahan, terdapat lebih kurang 5 Km ruas jalan yang akan dibangun/direhab di lokasi tersebut. Namun, hingga akhir tahun 2022, Pemerintah kabupaten Asahan telah merealisasikan pembangunan dan rehab jalan melalui APBD Kab. Asahan serta program TMMD. Dari hasil pelaksanaan kegiatan tersebut, sepanjang lebih kurang 3,9 Km jalan telah diperbaiki dan masih tersisa lebih kurang 1 Km lagi”, ujar Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM di ruang kerjanya, Senin (30/01/2023).

Selanjutnya Syamsuddin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Asahan, akan melanjutkan kembali pembangunan jalan sepanjang lebih kurang 1 Km tadi secepatnya, namun dirinya juga mengatakan bahwa selain ruas jalan sepanjang 5 Km tersebut, ada beberapa ruas jalan lainnya yang berada di daerah tersebut, merupakan kewenangan dari Pemerintah Provsu.

“untuk jalan yang menjadi wewenang Provsu, Pemerintah Kabupaten Asahan akan segera lakukan koordinasi, agar dilakukan perbaikan secepatnya, karena itu merupakan salah satu dari 10 program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan yakni pembangunan infrastruktur kuat”, jelas Syamsuddin.

Lebih lanjut Syamsuddin sampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa salah seorang masyarakat yang berasal dari Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur.

“titip salam Pak Bupati kepada ahli musibah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT”, ucap Syamsuddin.

Terakhir, Syamsuddin juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak media yang telah peduli dan menyampaikan informasi melalui pemberitaan terkait kejadian tersebut.

“saya ucapkan terima kasih kepada media yang telah berikan informasi terkait hal-hal yang terjadi ditengah masyarakat. Dan saya sampaikan, bahwa sejatinya Pemkab Asahan tidak alergi terhadap kritik, silahkan berikan kritik yang membangun, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat karena media adalah wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya”, pungkas Syamsuddin.

Kominfo Asahan

Komentar