Pangdam I/Bukit Barisan Siap Kawal Pelaksanaan HPN 2023

Nasional193 Dilihat

MEDAN – Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi siap mendukung penuh berjalannya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara pada 7–9 Februari 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik, seusai beraudiensi di Markas Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/2/2023).

“Dalam kegiatan HPN 2023 ini kan ada tamu VVIP dan kita berkoordinasi dengan Pangdam I/BB. Kita memohon kepada Kodam I/BB, kususnya Pangdam I/BB untuk mendukung penuh pelaksanaan HPN 2023,” ungkap Farianda.

Event bertaraf internasional ini akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara. HPN 2023 akan dihadiri oleh Preiden RI Joko Widodo dan berbagai kalangan tamu penting seperti pejabat negara, unsur organisasi pers, pemerintah daerah dari seluruh provinsi, para duta besar, dan wartawan asing.

“Panglima Kodam I/BB tadi menyambut baik dan alhamdulillah mendukung sepenuhnya kegiatan HPN 2023,” ujar Farianda.

Sebagai panitia penyelenggara HPN 2023 dan juga sebagai tuan rumah, Ketua PWI Sumut berharap kegiatan yang telah berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dengan pengamanan ketat oleh TNI-Polri dan kerja keras panitia pelaksana, tentunya kita harapkan acara berlangsung meriah dan berjalan denga aman serta kondusif,” jelasnya.

Saat menerima audiensi pengurus PWI Sumut di Makodam 1/BB, turut mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi antara lain, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf. Hindratno Devidanto S.E, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf. Robianto Gadji S.I.P, serta Kapendam I/BB Kolonel Inf. Rico Julyanto Siagian S.Sos.

Red

Komentar