Konsisten di Radio 41Tahun, Tiorida Terima Kartu Anggota PWI Seumur Hidup

Nasional287 Dilihat

MEDAN, (Metropolis.co.id) – Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, didampingi Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Sinik, menyerahkan Kartu Anggota PWI yang berlaku seumur hidup untuk Tiorida Simanjuntak, wartawati Radio Kardopa, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/2/2023).

Tiorida Simanjuntak dianggap layak menerima Kartu Anggota PWI mengingat secara usia dan juga aktivitas yang dilakukan secara konsisten selama 41 tahun terus menerus menjadi penyiar radio dan bahkan memiliki lima stasiun radio di Sumatera Utara.

“Pemberian kartu tanda anggota PWI seumur hidup ini diberikan atas usulan PWI Sumut, dan saya sangat mengapresiasi atas prestasi Tiorida di bidang radio,” kata Atal S Depari.

Kiprah Tiorida di media massa dimulai tahun 1974 ketika bekerja di surat kabar di Medan sebagai loper koran, kemudian menjadi wartawati dan bagian iklan. Tahun 1983 mendirikan studio siaran PT Swara Jupti Indah di Sibolga.

Tahun 1986 mendirikan studio siaran PT Radio Kardopa di Medan. Tahun 1988 mendirikan Radio Kharisma FM. Tahun 1995 mendirika Radio Dis FM, dan tahun 2001 mendirikan Radio Visi FM.

Tiorida Simanjuntak mengaku gembira dan senang atas pemberian kartu PWI seumur hidup langsung dari Ketua Umum PWI Pusat. Acara penyerahan berlangsung di Kota Medan dan dihadiri sejumlah pengurus PWI di antaranya Wakil Bendahara Umum PWI Pusat, Dar Edi Yoga, dan Penguji Wartawan PWI, Tubagus Adhi.

“Saya jadi bertambah semangat setelah menerima kartu anggota PWI ini, dan berterima kasih kepada Ketua PWI Pusat dan Ketua PWI Sumatera Utara,” kata Tiorida Simanjuntak.

Red

Komentar