HPN 2023, Edi : Pers Sebagai Media Sosialisasi Pembangunan

Nasional125 Dilihat

Medan, (Metropolis.co.id) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi secara resmi membuka Pameran Pers Tiga Abad rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Medan Estate, Deliserdang, Selasa (7/2/2023).

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena merupakan salah satu komponen evaluasi anak bangsa untuk membantu berjalannya pembangunan di Republik Indonesia, terkhusus di Sumut ini.

“Pembangunan tanpa ada sosialisasi dan penjelasan-penjelasan konkret dari pegiat pers kita, baik itu media cetak, elektronik, pasti tidak diketahui masyarakat gambaran pembangunan yang ada di Indonesia ini, terkhusus di Sumut, jadi peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun saran dan kritikan,” kata Edy Rahmayadi.

Turut hadir Bupati/Walikota se-Sumut, Ketua DPRD Sumut, unsur Forkopimda Sumut, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Daerah, duta besar negara sahabat, pimpinan OPD dan Kepala BUMN/BUMD serta pelaku UMKM.

Untuk itu, Edy Rahmayadi berharap, pers harus proporsional dan profesional dalam memberitakan. “Mari kita bersemangat hidupkan pers yang proporsional dan profesional sehingga pembangunan ini bisa diikuti, bisa dibaca, dilihat dan didengar sampai ke rakyat kita yang paling ujung di Indonesia, khususnya Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Red

 

Komentar