Industri Pers Hidupkan Ekonomi Kreatif

Nasional539 Dilihat

Medan, (Metropolis.co.id) – Industri pers telah berhasil menyumbangkan peningkatan prekomian, utamanya pada industri ekonomi kreatif.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari dalam sambutannya pada pembukaan HPN Expo 2023 di, Komplek Astaka, Pemprov Sumut, Selasa (07/02/2023).

Menurut Atal, sejak Tirto Adhi mendirikan Surat Kabar Prijaji di Sumatera Utara 1836, meski berdirinya tidak lama, tapi atmosfirnya terhadap industri pers Indonesia masih dirasakan hingga saat ini.

“Trimakasih untuk pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara atas dukungan dan sambutannya. Seluruh insan pers se Nusantara kumpul di sini. Selamat menghadiri pesta rakyat di Hari Pers Nasional 2023,” kata Atal.

Diketahui, Pembukaan Pameran HPN 2023 (HPN Expo 2023) dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dihadiri seujumlah Duta Besar Negara Tetangga.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan, dipilihnya Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 adalah keputusan yang tepat.

“Dipilihnya Sumatera Utara sebagai tuan rumah adalah keputusan tepat. Karena di sini lah, tonggak awal pers Indonesia ditancapkan,” singkat Edy.

Red

Komentar