Almarhumah Hj Ani Idrus mendapat penghargaan di Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Medan

Nasional309 Dilihat

Medan, (Metropolis.co.id) – Pendiri Harian Waspada tersebut dinobatkan sebagai Tokoh Pelopor Jurnalis Perempuan di Sumut. Penghargaan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Sumut langsung diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Penghargaan diterima oleh cucu Ani Idrus, Austin Tumengkol. Diketahui, Austin juga mengikuti jejak neneknya dan kini menjabat Wakil Pemimpin Redaksi Waspada Online. Turut mendampingi Gubsu, di antaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

“Almh Hj Ani Idrus sangat layak menerima penghargaan, sebab setelah berdirinya Harian Waspada, tumbuh dan berkembang wartawan-wartawan perempuan yang terus komit menyuarakan kepentingan perempuan dan anak lewat masing-masing media yang kini berkembang dari cetak ke online,” kata Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Sumut Manna Wasalwa Lubis.

Selain almh Hj Ani Idrus, penghargaan juga diberikan kepada Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis karena aktif dalam pemberdayaan perempuan dan anak. Lalu, Hj Rohani Darus Danil (wanita pertama Wali Kota Tebingtinggi), dan Prof Dr Hj Darmayanti Lubis (peduli politik perempuan). Selanjutnya, dr Fatni Sulani (aktif menurunkan angka kematian ibu dan anak), dr Retno Sari Dewi (aktif kegiatan baksos operasi bibir sumbing), dan Dra Irna Minauli (psikolog bagi perempuan dan anak, khususnya korban kekerasan).

Red

Komentar