Tebar 250 Ribu Benih Ikan di Embung UIN

Kabar Kampus223 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tebar 250 ribu benih ikan embung UIN Raden Intan Lampung (RIL), Kamis (09/02/2023).

250 ribu benih ikan yang terdiri dari ikan nilem, jelawat, dan baung tersebut merupakan bantuan Komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Budidaya (PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin SE yang juga merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan pertanian, kelautan dan perikanan serta lingkungan hidup dan kehutanan di berbagai aspek.

“Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan memberikan benih ikan untuk restocking embung-embung, dan juga memberikan bibit lada perdu dan pohon produktif masing-masing sebanyak 500 untuk penghijauan di UIN Raden Intan Lampung,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Rektor Prof Wan Jamaluddin Z PhD menyampaikan, kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk mengembalikan citra Provinsi Lampung sebagai Tanoh Lado.

“Konteks Bumi Lampung dikenal dengan bumi lada, tapi kita khawatir belakangan ini, hal tersebut hanya bisa kita rasakan dari untaian bait lagu saja, jadi perlu kita dukung teladan yang dilakukan Pak Sudin, Kementerian (Kelautan dan Perikanan) beserta seluruh tim untuk melestarikan kembali lada di tanah lampung ini,” kata Prof Wan.

Prof Wan juga menyebutkan, capaian yang telah diraih kampus UIN Raden Intan Lampung sebagai the greenest campus di antara PTKIN di Indonesia.

“Kami berharap ini bukan kunjungan pertama dan terakhir, namun terus berkelanjutan. Karena kami memiliki sembilan embung selain berfungsi sebagai serapan paru-paru kota, juga memiliki fungsi rekreasi daya tarik bagi masyarakat dengan menampilkan pemandangan yang indah,” tandasnya.

Humas UIN RIL

Komentar