SIWO PWI Lampung Optimis Jika Arinal Djunaidi Pimpin KONI Lampung

Nasional, Saburai190 Dilihat

Kualanamu, (Medan) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung, Optimis Olahraga Lampung akan lebih maju, jika Arinal Djunadi pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung.

Hal itu dinyatakan Ketua SiWO PWI Lampung, Muslim Pranata, tentunya dengan berbagai aspek pertimbangan.

“Kita melihat sinyal positif dari berbagai sisi, utamanya soal aturan, bahwa pejabat publik/struktural diperkenankan memimpin KONI.

Sementara hal lain kata Muslim, ialah keseriusan Arinal Djunaidi untuk membangkitkan Olahraga Lampung Berjaya.

“Kita lihat fakta pon lalu saja Lampung masuk 10 besar, kemudian beberapa cabor juga diurus secara serius, didampingi dan disuport penuh melalui instrumen pemerintah yakni Dispora, ”

Sementara hal lain yang tak kalah penting adalah, dibutuhkanya daya dukung anggaran dan peningkatan SDM tiap-tiap cabang olahraga.

“Nah itu juga yang menjadi perhatian SIWO PWI Lampung, contoh saja SIWO kita selalu disuport untuk tiap pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) maupun Porsiwo, kita melihat keseriusan Gubernur Arinal,” ujar muslim.

Secara umum Muslim merasa optimis bila KONI Lampung dipimpin Arinal Djunaidi, sebab secara konsep dan lainya Arinal Lebih mumpuni. Apalagi ia bercita-cita akan membangun sport center di Lampung.

“Kalau Gubernur pimpin KONI, tentu jadi semangat bagi cabor-cabor, kita optimis itu, kita juga optimis design besar olahraga (DBON) akan bergerak cepat sesuai arahan Menpora,” katanya.

Diketahui, KONI Lampung akan menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 20 Februari 2022.

Sejumlah nama juga sudah mulai ramai berniat untuk maju dan menyodorkan berkas pendaftaran

Poet

Komentar