Musrenbang Beraja Selebah Bupati Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif

Lampung Timur128 Dilihat

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Kepada Seluruh Masyarakat Lampung Timur untuk turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan Lampung Timur.

Demikian di sampaikan Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Musrenbang di Desa Beraja Indah Kecamatan Braja Selebaah, senin (13/02/2023).

Lebihlanjut Bupati Dawam menyampaikan, Mengingat Pemerintah Daerah belum tentu bisa menjangkau semuanya. Maka itu, saya atas nama Pemerintah Daerah mengajak masyarakat Lampung Timur untuk tetap mengawasi pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

Dalam Musrenbang tersebut, Bupati Dawam juga menghimbau kepada kepala Desa untuk selalu mengingatkan warganya untuk mengurus KTP sebagai identitas, mudah dan murah proses pengurusannya.

“KTP itu penting sebagai identitas dan pengurusannya sangat mudah dan murah serta gratis. Pelayanannya saya minta jadikan prioritas untuk masyarakat,” kata Dawam Rahardjo.

Menurut Dawam, selain pengurusan KTP, Administrasi Kependudukan, Kartu Identitas Anak (KIA) tentu warga masyarakat akan mengurus Kartu Keluarga (KK), ujar Dawam.

Diketahui, dalam Musrenbang mungusng tema ” Musrenbang adalah Melanjutkan Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas SDM Untuk Produktifitas dan daya Saing Menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya”.

Kemudian, Bupati Dawam menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan Publik Event bagi masyarakat dan pemangku, guna mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan daerah terutama pada lingkup Kecamatan, mencapai kesepakatan terhadap program kegiatan prioritas dan konsensius sebagai solusi pemecahan Perencanaan pembangunan daerah, ujarnya.

“Musrenbang juga dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi perencanaan dari tingkat Dusun, Desa dan Kelurahan hingga Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, regional hingga ke tingkat Nasional dan begitu juga sebaliknya dari tingkat pusat hingga daerah,” tandasnya.

Dalam Musrenbang kali ini juga di lakukan Penyerahan Serifikat Halal dari MUI kepada Pelaku UMKM Kecamatan Braja Selebah.

Hadir dalam Musrenbang, Ketua PKK Kab Lamtim jajaran Forkompimcam, para Kepala OPD Kabupaten Lampung Timur serta Kepala Desa se Kecamatan Brajaselebah .

Red/Kominfo

Komentar