Subeno Lantik Pengurus KONI Lampung Selatan

Lampung Selatan203 Dilihat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –Sekretaris Umum(Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Drs Subeno, melantik kepengurusan KONI Kanupaten Lampung Selatan masa bhakti 2022-2026 di Gedung Sebuku Komplek Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (15/2) pagi.

Subeno yang mewakili Ketua Umum KONI Lampung mengatakan, permohonan maaf dari ketua umum yang belum berkesempatan hadir dikarenakan ada tugas keluar kota. Untuk itu dirinya mewakili dan menyampaikan sambutan Ketua Umum, diantaranya ucapan selamat dan penjelasan beratnya tugas pengurus dalam menjalankan roda organsiasi.

“KONI Provinsi berharap, dalam menjalankan roda organisasi haruslah selalu berkoordinasi. Baik antar pengurus dan yang paling penting dengan cabang olahraga yang ada. Karena Caborlah yang memegang peran penting dalam pembinaan atlet,” katanya dalam sambutan.

Subeno juga menjelaskan atas keinginan KONI Selatan yang ingin menjadi tuan rumah Porprov 2025, tentunya haruslah dengan keseriusan sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai. Terlebih-lebih Kabupaten Lampung Selatab, mebjadi salah satu Kabupaten yang memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap terlebih-lebih pernah menjadi tuan rumah di tahun 2014 lalu.

Kepengurusan KONI Lampung Selatan dengan nomor Surat Keputusan (SK) 02 Tahun 2023, diketuai oleh Nursyamsi dengan personil sebanyak 62 orang pengurus, diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga Lamsel baik di tingkat Provinsi maupun nasional. Untuk itulah kepengurusan baru benar-benar mau bekerja, sehingga apa yang menjadi cita-cita mereka dapat tercapai.

“Kepengurusan KONI Lamsel saat ini kami sebut kepenvurusan milenia, karena selain banyak anak-anak muda. Dikepengurusan yang saya ketuai sengaja mengambil pengurus dari berbagai unsur, seperi cabang olahraga, intansi pemerintah yaitu kepala Desa dan tentu saja para pengusaha atau pihak suasta,” kata Nursyamsi.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap cabang olahraga yang ada di Lampung Selatan. Dengan hasil dan perjuangan mereka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu.

“Kami pengurus KONI sangat berharap, Pemerintah Kabupaten mau mengambil pelaksanaan Porprov yang akan datang, dengan kata lain menjadi tuan rumah Porprov,” tambah Nursyamsi menegaskan.

Pelantikan juga dimeriahkan dengan tampilnya beberapa cabang olahraga seperti dansa dan binaraga serta tarian kreasi dari para atlet-atlet muda berbakat Lampung Selatan.

Rombongan KONI Provinsi Lampung, Sekretaris Umum Drs Subeno, wakil bidang organisasi Alfi Darwin, Rudi Antoni, Fery Prisal Parinusa, Bidang Humas Herman Afrigal, Staf Aztin Olyvia dan Sukur Setiawan.

SIWO

Komentar