Mantap, Tahun Ini Tubaba Bakal Miliki Poli Rehabilitas Pengguna Narkoba

Tulangbawang Barat, (Metropolis.co.id) – Untuk mendongkrak pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan membangun Poli rehabilitas pengguna narkoba.

“Tahun ini kita sudah mulai membangun tempat rehabilitas pengguna narkoba. Yang terletak di Rumah Sakit Umum Tubaba,” cetus Penjabat Bupati Tubaba Zaidirina, pada Musrenbang tingkat kabupaten Penyusunan RKPD tahun 2024, Selasa (7/3/2023).

Di hadapan para tamu undangan yang berlangsung di ruang rapat lantai tiga Pemkab setempat Zaidirina mengatakan, jika tempat rehabilitas pengguna narkoba itu bukan hanya untuk warga Tubaba, melainkan di buka untuk kabupaten-kabupaten tetangga seperti, Kabupaten Tulangbawang, Lampung Tengah, Lampung Utara, Waykanan, Mesuji Lampung, dan lainnya.

“Jika ada pasien dari kabupaten tetangga yang di rehab di Poli rehabilitas kita, pastinya ada keluarga yang sering menjenguk pasien tersebut. Tidak mungkin mereka seharian di Rumah Sakit, sudah pasti ingin berkeliling di wisata yang ada di kabupaten kita. Di situ mungkin bisa menambah pendapatan daerah yang kita cintai ini,” tuturnya di Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung itu menjelaskan, Poli rehabilitas pengguna narkoba saat ini sudah menyiapkan 20 tempat tidur (bed).

“Insya Allah tahun berikutnya akan kita tingkatkan menjadi 100-200 bed untuk pasien pengguna narkoba itu,” katanya.

Red

Komentar