TP-PKK Tubaba Gelar Lomba Cipta Menu dan Sarapan Tanpa Nasi

Tubaba, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), menggelar lomba Cipta Menu dan Sarapan Tanpa Nasi yang diikuti seluruh TP-PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tubaba yang berlangsung di Rumah Dinas Sekda Kabupaten setempat. Kamis (09/03).

Kegiatan ini digelar TP-PKK Kabupaten Tubaba sebagai bentuk dukungan terhadap Program Keluarga Nenemo Mandiri Pangan salah satunya guna menekan angka stunting.

“Kami telah banyak melaksanakan Program TP-PKK yang terkait dengan Program Keluarga Nenemo Mandiri Pangan, salah satunya dengan melakukan lomba Cipta Menu dan Sarapan Tanpa Nasi ini,” ujar Ketua TP-PKK Tubaba Novi Novriwan.

Adapun lomba ini pesertanya dituntut untuk menghasilkan olahan makanan dari hasil Pemanfaatan 3K1W (Kandang, Kolam, Kebun dan Wisata) dari hasil pekarangan rumahnya.

“Dari hasil program Kabupaten yaitu 3K1W dengan memanfaatkan pekarangan yang ada, dibuatkan berbagai macam makanan yang murah, bergizi yang diambil dari hasil pekarangan sendiri, sehingga menghasilkan bermacam olahan makanan, dengan begitu diharapkan juga dapat mencegah stunting di Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si mengapresiasi kegiatan TP-PKK Kabupaten Tubaba karena telah menindaklanjuti program Keluarga Nenemo Mandiri Pangan dan Program 3K1W.

“Jadi hasil-hasil yang sudah ditanam, diternak dan dibudidaya diaplikasikan dalam bentuk menu-menu makanan jadi yang bergizi dan enak,” kata Pj. Bupati Tubaba kepada reporter Dapur Berita Tubaba.

Lanjutnya, kasus stunting belum tentu dikarenakan kekurangan gizi saja, namun bisa karena para orang tua tidak paham mana saja makanan-makanan yang bergizi dan tidak bergizi.

Diskominfo

Komentar