PIP : April Minta Orang Tua Intens Awasi Putra – Putri dalam Kegiatan Kesehariannya

Politik856 Dilihat


Bandar Lampung – Anggota DPRD provinsi Lampung, Aprilliati meminta masyarakat Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung untuk aktif memperhatikan sekaligus mengawasi putra – putri di kesehariannya. Karena, paham – paham diluar Pancasila yang dilakukan oleh oknum, mulai masuk melalui para pemuda, dan anak – anak.

“Saya memint, kepada orang tua untuk mengawasi putra – putrinya untuk tidak ikut ikutan geng motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jelas, tindakan mereka diluaran sangatlah bertentangan dengan nilai – nilai Pancasila. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” Kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila, Jum’at (10/3/2023).

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini. Politisi PDIP Lampung itu meminta kepada masyarakat Way Dadi untuk mencermati pemaparan dari narasumber yang hadir. Karena, sosialisasi yang dilakukan merupakan upaya lembaga legislatif dan pemerintah, untuk membentengi diri dan keluarga dari ajaran ajaran yang ingin memecah belah kerukunan masyarakat.

“Dihadapan kita sudah ada 2 orang narasumber, yaitu Ustadz Suparman Abdul Karim dan ibu Tahura Malagano. Mereka, akan menerangkan, dan mengupas lebih mendalam tentang pentingnya Pancasila. Dan untuk kemudian dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari,” Tegasnya.

Di tempat yang sama, Narasumber pertama. Ustadz Suparman menegaskan tentang bahaya hasutan yang membentur – benturkan antara Agama dan Negara, yang dilakukan orang – orang. Karena, mereka tidak suka melihat NKRI tentram dan damai.

“Saat ini ada orang yang membentur benturkan antara Agama dan Negara, orang mengaji tetapi di ajarkan untuk membenci negara. Padahal, sebetulnya menjadi warga Agama yang baik pun berbanding lurus dengan menjadi warga negara yang baik. Taat pada Pemerintah sebagai perwujudan ketaan melaksanakan Perintah Allah,” Tehasnya.

Kemudian, Narasumber kedua. Tahura Malagano mengatakan bahwa Implementasi nilai – nilai Pancasila harus diwujudkan dalam kehidupan sehari hari. “Sebagai warga negara yang baik, sudah sepantasnya dan wajib hukumnya untuk terus mengamalkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” Tegasnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dihadiri Lurah, Babinsa, babinkamtibmas, Ketua RT, Kepala lingkungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Red

Komentar