Sahlan : Sosialisasi PIP Perkuat Kerukunan Masyarakat

Politik914 Dilihat

Bandar lampung – Perkuat Kerukunan Masyarakat, agama, ras, suku dan golongan. Menjadi, konsep dan tujuan utama dari 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024 untuk terus mensosialisasikan, Pembinaan Ideologi Pancasila, sesuai daerah pemilihan masing – masing, secara serentak dan berkesinambungan.

Dihadapan masyarakat Desa Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (11/3/2023).

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Sahlan Syukur mengatakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini, merupakan upaya penting dari DPRD bersama pemerintah dalam menyampaikan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara dan memperkuat pemahaman masyarakat akan keutuhan NKRI.

“Pancasila merupakan ideologi negara kita, dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, kita bisa membentengi diri dari paham-paham radikal sehingga keutuhan bermasyarakat dan keutuhan negara sebagai NKRI selalu terjaga,” Kata Sahlan, disela kegiatan,

Lebih lanjut, Sahlan Syukur berharap agar masyarakat Sidomulyo khususnya, dan Lampung pada umumnya. Untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai pancasila ini dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kita semua bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila, mari kita jaga persatuan masyarakat dan persatuan negara indonesia,” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Narasumber pertama. Dadin Ahmadin menuturkan, bahwa pentingnya pancasila sebagai ideologi negara serta pentingnya sikap toleransi antar masyarakat. Karena, di tengah – tengah masyarakat, dan lingkungan sekitar, tentu banyak suku, agama, ras dan perbedaan-perbedaan lainnya.

“Maka dengan mengamalkan nilai pancasila ini, kita bisa bersatu dalam kebhinekaan. Perbedaan itu bukan sebagai batasan kita dalam bermasyarakat, justru jadikan perbedaan ini sebagai kekayaan budaya kita. Tanamkan nilai pancasila dan sikap toleransi, maka insyaallah keutuhan bermasyarakat akan selalu terjaga,” Tegas Dadin.

Sementara, narasumber kedua. Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Nur Prima Qurbani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanamkan nilai-nilai pancasila ini hingga ke generasi penerus.

“Kita tanamkan juga nilai-nilai pancasila ini sampai ke generasi penerus kita nanti, karena merekalah yang akan menjaga keutuhan negara ini di masa depan, ” Tegasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan. Dua narasumber dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Nur Prima Qurbani dan dari BP Pemilu, Dadin Ahmadin.

Red

Komentar