Pemkab Tubaba Lampung, launching Pencanangan Gerakan Program K3-1W

Tubaba, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung, launching Pencanangan Gerakan Program Kandang, Kolam, Kebun dan Wisatawan (K3-1W) dan sarapan Tanpa Nasi (SPTN) serta menu keluarga Nenemo Mandiri pangan Tubaba.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Tiyuh Desa Mulya Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Setempat, Senin (13/3/2023).

Secara umum Tubaba merupakan wilyah agraris yang mana penduduknya 86 persen mata pencariannya berada di sektor pertanian.

Oleh karenanya untuk menghadapi ancaman krisis pangan dan inflasi sebagai dapak ekonomi Dunia serta menurunkan angka stunting dan kemiskinan. Maka dari itu Pemkab Tubaba melakukan Inovasi program keluarga Nenemo Mandiri Pangan. Dimana program ini memfokuskan pada K3 -1W. Dengan mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan nya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Tubaba Dr Zaidirina menyampaikan, program K3 -1W ini benar-benar merupakan program pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, di samping menurunkan angka satanting juga dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari dan dapat membantu mendongkrak perekonomian warga tentunya.

“Alhamdulilah program K3 -1W mendapat kan penilai yang baik, kita baru memulai dari tahun lalu tapi sudah luar biasa antusias tiyuh dan warganya untuk melaksanakan program ini, oleh karena itu kami menyarankan agar ada nya Program ini utamakan kebutuhan keluarga terlebih dahulu baru bila ada lebih dapat dijual guna membantu ekonomi keluarga,”ungkapnya

Untuk itu Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepalo Tiyuh yang ada di lingkup Tubaba yang mana telah menjalankan program K3-1W ini dengan baik dan penuh semangat.

“Mudah mudahan program ini dapat terus berjalan meskipun ada pergantian baik Kepalo Tiyuh, Bupati dan lainya tidak menyurutkan dan merubah tatanan yang telah dibuat terus bersemangat, berkembang dan maju,”imbuhnya

Diskominfo

Komentar