Akhir Periode, DPRD Lampung Maksimalkan Realisasi Pembangunan Infrastruktur

Politik650 Dilihat

Bandar Lampung – DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024, terus berupaya memaksimalkan realisasi pembangunan infrastruktur di sejumlah titik yang merupakan wilayah dan ranah kewenangannya. Hal tersebut, bertujuan mewujdukan sekaligus menselaraskan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas dari pemerintah pusat.

“Tentu sebagai wakil rakyat, menjadi tanggung jawab dan tugas wajib, bagi kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terlebih dibidang infrastruktur,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung, Kostiana. Dikantornya, Jum’at (17/3/2023).

Oleh karena itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung itu mengaku, akan terus berupaya semaksimal mengawal realisasi anggaran infrastruktur di Provinsi Lampung. Sehingga, jalan mantap yang dicanangkan benar – benar terwujud dan di rasakan oleh masyarakat.

“Jadi, jalan mantap yang menjadi program utama pemerintah provinsi wajib diwujudkan. Agar, tidak menjadi janji semata,” ujarnya.

Kenapa demikian, lanjut Srikandi DPD PDIP Lampung itu. Berdasarkan data yang diterima oleh Komisi IV DPRD Lampung, dari OPD terkait yang menjadi mitra kerja. Bahwa, hingga 2023 tahun berjalan ini, ruas jalan provinsi sudah mantap dengan kisaran kurang lebih 76 persen. Namun, fakta dilapangan dan temuan teman – teman fraksi PDIP DPRD Lampung di Dapil masing – masing masih jauh dari harapan kita semua.

“Ruas jalan provinsi masih jauh dari harapan mantap. Ini temuan kami bersama teman – teman fraksi PDIP, khususnya Kabupaten Lampung Tengah. Artinya, butuh pengawalan anggaran yang intens. Agar, jalan – jalan provinsi bisa menjadi akses kebanggaan masyarakat lampung,” tegasnya.

Jadi, tambah Bendahara DPD PDIP Lampung itu. Harapan dari teman – teman fraksi PDIP DPRD Lampung adalah jalan mantap yang digaungkan harus sesuai fakta. “Kalau hanya gaung nya saja jalan mantap, tapi kasat mata masih banyak yang rusak. Kita harus intropeksi secara menyeluruh, dan kami dari lembaga legislatif akan terus memaksimalkan anggaran yang ada,” tegasnya.

Red

Tinggalkan Balasan