Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana Ajak Warga Untuk Terapkan Nilai-Nilai Pancasila dan Sikap Nasionalisme

Lampung Selatan184 Dilihat

Lampung Selatan – Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana ajak masyarakat untuk terapkan nilai-nilai pancasila dan sikap nasionalisme dalam berkehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut dikatakan saat melakukan sosialisasi tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Rosdiana menuturkan, menciptakan generasi muda yang memiliki nasionalisme pada zaman globalisasi saat ini sangatlah diperlukan, untuk penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di era dinamika dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus dibangun. Sehingga sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila,” tuturnya.

Dengan demikian, Rosdiana mengajak untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.
“Adanya kegiatan ini, mari kita sama-sama menanamkan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa menyaring setiap aktivitas yang akan kita lakukan,” ujar legislatif dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Dijelaskannya, kegiatan ini selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Kabupaten Lampung Selatan.

“Mendekati tahun pemilu, saya harap dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap demokrasi bagi para generasi muda yang nantinya mampu mensukseskan salah satu pesta rakyat tersebut. Saya juga mengingatkan semua masyarakat dan khususnya para adik-adik yang merupakan pemilih pemula. Wawasan kebangsaan dan sikap nasionalisme ini harus benar-benar di tanamkan sehingga nantinya mereka memiliki cara pandang berpolitik yang baik,” harapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu, kepala Desa Didik Marhadi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Red

Komentar