Pj Bupati Tubaba Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hut Ke- 14 Tubaba

Tubaba, (Metropolis.co.id) – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Memperingati HUT Ke-14 Kabupaten Tubaba, di Ruang Paripurna DPRD setempat. Senin (03/04).

Menurut Zaidirina, dalam memandang kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Tubaba hingga di usianya yang memasuki 14 tahun, tentunya harus tetap berlandaskan kejernihan hati dan pikiran, serta tetap mengedepankan sikap serta pandangan yang bijaksana dan proporsional.

“Berbagai catatan kemajuan yang berhasil ditorehkan di Kabupaten Tubaba pada dasarnya merupakan landasan untuk menggapai kemajuan yang lebih pesat di masa-masa yang akan datang, sekaligus pula menjadi pendorong semangat serta optimisme untuk lebih meningkatkan kiprah dan pengabdian dalam memajukan masyarakat dan daerah yang tercinta ini,” ujarnya.

Program unggulan dalam peningkatan perekonomian yang sudah berjalan di tahun 2022 dan Insyaa Allah akan dilanjutkan di tahun selanjutnya terdiri dari :

– Program Mandiri Pangan yang terdiri dari kolam Kebun Kandang dan Wisata,

– Pasar Ternak, pasar ternak terpadu dengan pusat data dan informasi ternak, bank pakan dan demplot budidaya

– Pendukung E-KPB yang terintegrasi dengan Smart Village (tiyuh calak)

– Dalam pelaksanaan Tugas Pengendalian Inflasi dilakukan dengan melakukan identifikasi permasalahan, langkah-langkah yang dilakukanoleh TPID dan Satgas Pangan serta rekomendasi kebijakan dalam pengendalian inflasi daerah.

Lebih lanjut, Pj Bupati menerangkan bahwa kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Tubaba dalam kurun waktu 14 tahun terakhir ini tentunya belum dapat memenuhi seluruh harapan dan keinginan dari seluruh warga masyarakat. Namun, setidaknya telah meletakkan pondasi yang cukup kokoh untuk keberlanjutan program-program pembangunan di masa mendatang, dan telah dapat menunjukkan bukti nyata komitmen kebersamaan dan keberpihakan kepada masyarakat.

“Saya ingin mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di daerah ini untuk menjadikan momentum Peringatan HUT Ke-14 Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai wahana memperkuat komitmen untuk memajukan daerah melalui sumbangsih dan peran aktif yang disesuaikan fungsi dan kedudukan masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh pejuang dan para mantan pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Tubaba, sehingga diusia Kabupaten Tubaba yang Ke- 14 ini dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya juga ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintah Kabupaten Tubaba atas kerjasama yang baik untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung selama ini.” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Sekdakab Tubaba, Wakil Ketua II DPRD Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama dan Camat se- Kabupaten Tubaba serta tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

Diskominfo

Komentar