Kadis DKP Survei Calon Indukan Garing

Sumatera Barat277 Dilihat

Sumatera Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr.Ir.Reti Wafda, M.Tp bersama pejabat Eselon III lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan beserta beberapa orang staf melakukan survei diberbagai tempat di daerah Kabupaten Padang Pariaman yang menjadi lokasi ikan garing tumbuh dan berkembang. Rabu (06/04/2023).

Kegiatan survei ini bertujuan untuk mencari calon indukan ikan garing yang berkualitas di habitat aslinya yang akan dikembangkan serta dilakukan upaya membudidayakan di Balai Budidaya Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Nantinya bertujuan agar DKP Sumbar dapat menghasilkan benih ikan garing yang berkualitas yang akan di restoking kembali di perairan umum daerah yang ada di Sumatera Barat guna mendukung program 1000 lubuk larangan ikan garing.

Harapannya kedepan progam ini dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan dampak yang baik bagi kelestarian ikan garing dan berdampak pada ekonomi masyarakat sumatera barat.

ADPSB

Komentar