Harmomi Ramadhan PWI Pusat-IKWI Berlangsung Khidmad

Nasional43 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) –┬áHarmoni Ramadhan dari PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat berlangsung khidmad, Rabu (12/4/2022) di PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Jakarta, dengan mengangkat tema “Mempermuat Silaturahmi dan Mengendalikan Cinta Dunia”, menghadirkan Dr.Rahmat Shah dan Adiwarman Azwar Karim.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari ketika mengawali acara ini menungkapkan kekagumannya kepada dua tokoh yang menjadi narasumber.

“Ini dua orang hebat, kita bangga dengan kehadirannya,” ujar Atal S.Depari saat membuka acara.

Dr. Rahmat Shah tampil memukau puluhan anggota IKWI Pusat yang hadir langsung di tempat acara maupun ratusan lainnya melalui zoom. Ayah dari artis Raline Shah ini lebih banyak mengungkapkan tentang kebesaran Tuhan dari sedekah yang sudah menjadi hobinya.

“Saya senang bersedekah sejak kecil, dan itu sudah menjadi hobi. Alhamdulillah itu tidak membuat kita miskin,” ujar Rahmat Shah.

Rahmat Shah yang pengusaha nasional dan mantan anggota DPD RI ini juga bercerita pernah terkena kanker prostat, dan divonis usianya mungkin tinggal setahun lagi. Namun, rahmat Tuhan menyelamatkannya. Tak sampai dilakukan tindakan medis berlebihan, meski sudah 4 kali masuk ruang operasi.

“Ayah saya Hafiz Quran. Saya mengawali karir dari nol,” ujar pemilik Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, di Medan, Sumut, yang memiliki koleksi ribuan satwa langka dari seluruh dunia itu.

Dia menhatakan, kerja keras, disiplin tinggi, fokus pada tujuan dan selalu memohon yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Itu salah satu kiat sukses, sejahtera, mulia dan bahagia dari Rahmat Shah.

Ia bahkan menerakan berbagai kata bijak pilihannya dalam kartupos (postcard) bergambar kegiatannya, dan selalu membagikan kartupos tersebut dalam seluruh aktivitasnya, termasuk kepada anggota IKWI.

“Bersedekah dan ikhlas, itu akan selalu membuat kita bahagia,” kata penerima 766 penghargaan dari luar dan dalam negeri yang tampak awet muda.

Setelah Rahmat Shah, Adiwarman Azwar Karim juga mendapat perhatian besar dari seluruh peserta.

Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sudah terbiasa dipanggil ustaz ini memang hanya tampil sekitar 10 menit. Namun, ustaz Adiwarman Azwar Karim melakukan interaksi menarik sehingga membuat suasana menjadi meriah.

Komut BSI yang berdakwah melalui berbagai flatform media sosial ini memberikan uang pecahan Rp50.000 bagi setiap orang yang mampu menjawab atau meneruskan ayat yang dibacanya.

Acara Harmoni Ramadhan sudah tiga kali digelar. “Semoga bisa terselenggara setiap tahun, sebagai wujud dari keindahan berbagi,” ujar Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana.

Harmoni Ramadhan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan partisipasi dunia usaha, termasuk pembuatan taman baca Amal Wanita di daerah Ciputat, Tangsel.

Indah Kirana memberi apresiasi dan terima kasihnya kepada para mitra PWI Pusat, Astra Financial, Yayasan Rahmat, Perusanaan Pengelola Aset, Pertamina, Mandiri, Pertamina Lubricants, BSI, JNE, APP Sinarmas, dan LSPR.

Red

Komentar