Bupati Rini Hadiri Pentasyarufan Baznas, Salurkan Bantuan di Kecamatan Talun

Blitar315 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah menghadiri agenda Pentasyarufan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar di Balai Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Selasa (18/04/2023).

Dalam agenda Baznas Kabupaten Blitar pada kesempatan ini adalah memberikan bantuan insentif bagi GTT, marbot masjid, guru madin, penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Talun. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Blitar Hj Rini Syarifah

‘Ini puasa Ramadan ke-27. Alhamdulillah, sebentar lagi kita merayakan Idul Fitri. Semoga setelah sebulan puasa menahan lapar dan dahaga serta memerangi hawa nafsu, kita akan segera menikmati hari kemenangan. Semoga kita ibarat bayi lahir, kita benar-bener kembali fitrah, dan kedepan menjadi insan yang lebih beriman, bertaqwa serta bijak,” jelas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Karena usia tidak lagi bertambah namun terus menyusut, sehingga kita harus terus berupaya maksimal memperbaiki diri, mencari sangu untuk kita kembali kehadirat Allah SWT.

“Termasuk seperti kegiatan pada hari ini, juga dalam rangka mengumpulkan sangu untuk meraih ridho dari Allah SWT.
Pada kesempatan ini Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Baznas Kabupaten Blitar yang rutin menggelar kegiatan Pentasyarufan yang tepat guna dan bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih pula kepada semua pihak yang telah menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas Kabupaten Blitar,” kata Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga berharap kegiatan Baznas yang rutin dilakukan ini, jadi penyemangat untuk lebih beramal, meningkatkan empati kepada sesama.

Mak Rini pun juga memuji inovasi yang baru saja dilakukan Baznas Kabupaten Blitar dengan program OASE-nya. Dirinya menilai kegiatan itu merupakan trobosan yang sangat inovatif. Ia juga berpesan agar inovasi seperti itu, harus ditingkatkan.

“Program OASE kemarin itu, sangat inovatif sekali. Anak-anak diajarkan membeli kebutuhannya sendiri, jadi bukan hanya diberikan uang saja, tapi juga diberikan edukasi. Saya harap, program-program kreatif ini terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Perlu diketahui selama ini Baznas Kabupaten Blitar telah membantu pembangunan Rumah Tidak layak Huni, pemberian insentif bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Madin, penyandang disabilitas dan kegiatan lain yang mensupport program/kegiatan Pemerintah daerah.

Sehingga kehadiran Baznas benar-benar membawa dampak positif, khususnya bagi para mustahik.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Baznas Kabupaten Blitar yang sudah sejauh ini telah menyalur]kan bantuan kepada sesama dengan harapan seluruh yang telah disalurkan membawa manfaat dan berkah baik bagi penerima maupun pemberi.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak bapak/ibu semua, khususnya para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar giat menyampaikan amal zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas Kabupaten Blitar,” ajaknya.

Ia juga mensupport Baznas agar lebih inovatif, professional dan menyelaraskan program-program dengan Pemerintah Kabupaten Blitar seperti turut serta dalam pembangunan Rumah Tidak layak Huni.

Kemudian pemberian insentif bagi GTT, marbot masjid, guru madin, penyandang disabilitas dan kegiatan lain yang mensupport program/kegiatan Pemerintah daerah,” pungkasnya.

Adv/kmf

Komentar