Kunjungi FEB, ini Harapan Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani

Kabar Kampus234 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kunjungan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Kamis, 27 April 2023, menjadi momen penting bagi pengembangan FEB dan Unila ke depan.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Lusmeilia beserta jajaran pimpinan universitas dan fakultas membahas sejumlah isu penting. Salah satu isu yang dibahas adalah pengembangan kualitas jurnal di FEB.

Rektor Lusmeilia mendorong pengelola jurnal di FEB untuk meningkatkan kualitas jurnalnya agar dapat terindeks scopus di bidang sosial.

Ia juga menegaskan, pengembangan jurnal yang terindeks scopus merupakan target kerja universitas, dan ia yakin FEB akan dapat menghasilkan jurnal terindeks scopus di bidang sosial.

Selain itu, Rektor mendorong FEB untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kewirausahaan.

Ia mengatakan, jumlah partisipasi mahasiswa dalam program-program tersebut masih belum banyak dan membutuhkan dukungan lebih dari pihak fakultas.

Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa, Unila akan memberikan reward atau penghargaan tidak hanya kepada mahasiswa yang meraih predikat cumlaude, tapi juga yang telah berwirausaha dan mampu mempekerjakan karyawan.

Di bidang akreditasi, Rektor meyakini bahwa FEB tidak diragukan lagi. Namun, ia berharap kerja sama baik nasional dan internasional dapat ditingkatkan, seperti yang telah terbuka dengan universitas dari Rusia.

Selain itu, ia membahas pengembangan sarana dan prasarana yang dipelihara dengan standar tinggi serta kedisiplinan kerja para pegawai FEB.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Lusmeilia menegaskan, Unila dan FEB akan terus bersama-sama memajukan FEB dan menjadikan Unila lebih “Strong” ke depannya.

Humas Unila

Komentar