Pelantikan Pengurus Baru dan Anggota Tetap PMPATD Pakis Rescue FK Unila

Kabar Kampus194 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Wakil Rektor bidang Akademik sekaligus Plt. Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., didampingi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., melantik pengurus baru dan anggota tetap PMPATD Pakis Rescue, serta membubarkan kepengurusan lama, di Gedung D lantai satu FK, Minggu, 7 Mei 2023.

Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam dan Tanggap Darurat (PMPATD) Pakis Rescue merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang bantuan medis dan bencana alam.

Organisasi ini memberikan pengalaman langsung kepada para mahasiswa untuk terjun ke masyarakat dengan memberikan bantuan medis bagi korban musibah bencana alam.

Dr. Eng. Suripto dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan organisasi ini dan menyebutnya sebagai organisasi yang mulia, karena telah dilatih untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama manusia. Terutama bagi mereka yang menjadi korban bencana alam.

Organisasi ini sangat dibutuhkan di Indonesia, yang setiap tahunnya mengalami banyak bencana alam seperti banjir dan gempa. Ketika bencana alam terjadi, para mahasiswa yang tergabung dalam PMPATD Pakis Rescue sudah terlatih untuk tanggap bencana dan siap siaga dalam memberikan bantuan kepada para korban.

Suripto juga menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan lama karena telah berjuang dalam kepengurusannya dan berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat melanjutkan perjuangan pengurus terdahulu serta merencanakan program kerja yang lebih maju dan inovatif.

“Saya berdoa agar organisasi ini dapat terus tumbuh menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat secara luas bagi masyarakat,” ujar Suripto.

Humas Unila

Komentar