45 Finalis Putri Indonesia Explore Pariwisata Andalan Lampung

Nasional389 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Provinsi Lampung disambangi 45 finalis putri Indonesia 2023 untuk mengangkat potensi daerah selama tiga hari kedepan, adapun tujuanya adalah wisata andalan di Pesawaran, Tanggamus dan Bandar Lampung.

Sebanyak 45 finalis putri Indonesia di bawa oleh Yayasan Putri Indonesia dengan misi pawisata, kultur, kuliner dan budaya untuk go nasional maupun mancanegara.

“Pelaksanaan Lampung Tourism Festival 2023 sangat luar biasa, ini sifatnya promosi Wisata maka Lampung menjadi tujuan karena punya alam yang luar biasa, diharapkan dengan kunjungan Finalis Putri Indonesia bisa menjadi media promosi yang baik, ” kata Kabid Kelembagaan Dinas Pariwisata Lampung, Yanti Yunidarti, di Novotel, Senin (08/05/2023).

Senada dengan Dinas Pariwisata Lampung, kepala Komunikasi yayasan putri indonesia, Mega angkasa menuturkan hal sama, bahwa kehadiran mereka untuk mengangkat potensi Lampung melalui finalis putri Indonesia dari berbagai provinsi untuk kemudian membuat campaign positif.

“Terimakasih sambutanya, kami yayasan putri Indonesia selaku promotor ingin mengangkat potensi lampung melalui Putri Indonesia, baik itu wisata alam, budaya, kuliner dan budaya agar semua bisa mendunia, ini menjadi semangat kami untuk membawa nama lampung selama tiga hari kedepan,” ujarnya.

Ia menyebut, kekayaan alam Lampung sangat luar biasa, itu juga disokong oleh keamanan yang baik dan kuliner yang sangat otentik.

“Kekayaan alam akan kita eksplore dan kita angkat melalui berbagai platform baik medsos maupun campaign promosi melalui Putri Indonesia perwakilan dari beberapa provinsi se-indonesia ini,” sebutnya.

Hal utama kata Mega Angkasa, mereka ingin kembali membangkitkan gairah budaya melalui identitas khas Lampung.

“Kita akan mengulang kesuksesan tradisional costum lampung, dimana skala nasional beberapa waktu lalu Lampung jadi pemenang dan mendunia,” tutupnya.

Selaku promotor acara, ketua HIPMI Lampung menyambut baik kegiatan ini, karena baginya kedatangan 45 finalis Putri Indonesia ini menjadi koment baik untuk masyarakat Lampung.

“Kerjasama ini diharapkan bisa mendorong pelaku pariwisata untuk mendapat manfaat dan kemaslahatan di sektor industri pariwisata lampung,” kata Ahmad Giri Akbar.

Semangat yang sama juga disampaikan oleh mantan Abang None jakarta, Kombespol Pandra, ia turut membantu HIPMI dalam suksesnya acara dalam bidang pengamanan para Putri Indonesia oleh Polda Lampung.

“Alhamdulillah, ada niat baik pengusaha Lampung untuk meningkatkan pariwisata, semua bersemangat mensuport dengan cara masing-masing, terutama HIPMI, hal ini tentu demi kebaikan taraf hidup masyarakat yang menjadikan pariswisata menjadi penopang hidup,” ujar Pandra.

Lebih lanjut ia menyebut Lampung dengan segala potensinya Lampung wajib dijaga secara bersama-sama atas segala keindahanya.

“Lampung adalah harta karun sumatera ‘Treasure of Sumatera, agar wisata Lampung dikunjungi lebih intens oleh pengunjung karena aman, nyaman dan berkesan,” demikian Pandra.

Poet

Komentar