Putri indonesia Kunjungi Spot Wisata, Pelaku UMKM Hingga Pengrajin Tapis

Kotaku, Nasional1010 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –Putri Indonesia mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Lampung, Selasa 9 Mei 2023.

Muhammad Najib selaku ketua panitia menjelaskan ada beberapa tujuan destinasi wisata yang di kunjungi oleh 45 Finalis Putri Indonesia.

Adapun lokasi yang menjadi kunjungan, ada 3 Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

Dalam kunjungan di Bandar Lampung, 6 finalis Putri Indonesia yang mewakili dari berbagai kota/kabupaten se-Indonesia seperti Jawa Tengah, DIY 2, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Riau.

Kunjungan pertama, para finalis putri Indonesia berkunjung ke Dekranasda Lampung, UMKM Rumah Batik yang merupakan khas Lampung dan kunjungan ke pabrik kopi PT. asia Makmur yang ada di Panjang.

“Mereka juga berkunjung ke pantai marina bay dan Mutun untuk melihat keindahan Wisata yang ada di Lampung,” ungkap Ketua HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar.

Selain di Bandar Lampung, sambung Giri, tim finalis Putri Indonesia juga mengunjungi lokasi di Kabupaten Tanggamus.

Di Kabupaten Tanggamus, para Finalis Putri Indonesia mengunjungi Galeri Dija yang merupakan para pengrajin tapis motif belah ketupat.

“Kalau di Bandar Lampung yang menyambutnya ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal. Tapi, kalau di Tanggamus yang menyambut finalis Putri Indonesia yakni Ibu Bupati Tanggamus Dewi Handajani,” ucapnya.

Usai berkunjung ke pengrajin tapis, para finalis Putri indonesia berkunjung ke Bukit Idaman yang ada di Gisting.

“Di Tanggamus ini, ada 13 Finalis Putri Indonesia yang ikut. Selain ke Bukit Idaman, mereka juga berkunjung ke Way Lalaan. Di Way Lalaan ini, mereka diberi kesempatan menggunakan Kain sulam usus,” ujarnya.

Berbeda dengan yang di Pesawaran, sambung Giri, para finalis Putri Indonesia berkunjung ke Pelabuhan Ketapang yang disambut oleh Bupati Dendi Romadhona dan Ibu Bupati Pesawaran.

“Di pelabuhan itu, kami berangkat naik kapal ke Pulau Pahawang. Disana, mereka berfoto dan membuat video promosi untuk Destinasi Wisata yang ada di sekitar Pesawaran. Baik di Villa Ladania maupun di Villa Andreas,” katanya.

Ahmadi Giri menambahkan, kunjungan para finalis putri Indonesia ini, untuk memperkenalkan wisata yang ada di Lampung maupun UMKM yang ada di Lampung.

“Jadi, sepulangnya mereka dari Lampung, kami berharap para finalis Putri Indonesia bisa memperkenalkan dan menceritakan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan Dunia, seperti apa keindahan Wisata di Lampung dan bagaimana UMKM di Lampung. Kami ingin wisata dan UMKM di Lampung bisa mendunia,” harapnya.

Red

Komentar