Bank Indonesia Beri Beasiswa 50 Mahasiswa UIN RIL

Kabar Kampus399 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Sebanyak 42 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mendapat beasiswa dari Bank Indonesia (BI).

Pemberian beasiswa kepada 42 mahasiswa tersebut dilakukan bersamaan dengan agenda Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa Bank Indonesia, First Meet GenBI dan Kick Off Implementasi QRIS di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center, Kamis (11/05/2023).

Pada kegiatan yang mengusung tema Give Your Best Contribution, Receive Even Better Experience itu dihadiri langsung oleh Rektor UIN RIL, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD.

Dalam sambutannya, Prof Wan –sapaan akrab rektor– mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh BI, tentu bukan sekedar memberikan dana untuk keberlangsungan pembelajaran di UIN RIL saja. Lebih dari itu, menurut Prof Wan, BI telah membantu menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Adik-adik yang menjadi penerima Beasiswa BI yang ada di ruangan ini, adalah orang-orang pilihan, yang mampu mengalahkan pesaing 35.000 mahasiswa di seluruh Indonesia, karenanya gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Prof Wan.

Di tempat yang sama, Ketua GenBi Provinsi Lampung As Sayyidah Az Zuhriyyah mengucapkan selamat kepada 42 mahasiswa penerima beasiswa.

“Selamat dan semangat kepada teman-teman penerima beasiswa BI dan Selamat bergabung di GenBi (Generasi Baru Indonesia),” kata dia.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono mengatakan, setelah menerima beasiswa, tanggung jawab besar ada di pundak para penerima beasiswa tersebut.

“Itu artinya, nanti setelah lulus menjadi sarjana, harapan BI kepada para penerima beasiswa bisa bertanggung jawab menjadi yang terdepan untuk melakukan perubahan-perubahan,” kata dia.

Tentu, jelas dia, bukan sekedar menerima dan lulus serta mendapatkan uang saja. Lebih dari itu, BI berharap setelah nanti lulus para mahasiswa dapat menjadi leader.

“Nantinya akan ada kegiatan untuk para penerima beasiswa BI berupa pelatihan leadership,” tandasnya.

Penyerahan beasiswa secara simbolis diwakili dua mahasiswa penerima beasiswa, yakni Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Muhammad Yusuf Prawiro dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syari’ah, Hana Rolisa.

Untuk diketahui, GenBI ialah sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah yang terpilih dan sebagai penerima beasiswa BI.

Humas UIN RIL

Komentar