SMAN Bandar Lampung Luluskan 280 Siswa TA 2022/2023

Kotaku858 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) –  Sebanyak 280 siswa kelas XII lulus tahun ajaran 2022/2023, SMAN 14 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, melaksanakan pelepasan siswa yang dilaksanakan, di sekolah setempat, Kamis, 11 Mei 2023.

Pelepasan ditandai penyerahan siswa secara simbolis kepada orangtua atau wali murid, disaksikan Kepala Cabang Dinas Wilayah I Disdikbud Lampung, Risna Intiza, S.H., M.H.

“Pelepasan yang dilaksakan ini, merupakan akhir penyelesaian proses pembelajaran dan mereka bersiap untuk mengikuti jenjang selanjutnya, ujar Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Sevensari.

Dari sejumlah siswa yang dilepas, katanya, 95 siswa telah diterima pada sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui jalur prestasi.

Secara perinci, 19 siswa diterima lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) PTN, 68 siswa lewat Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN.

“Sedangkan delapan siswa sudah diterima di Politeknik Kesehatan Tanjungkarang,” katanya.

Kesempatan itu, ia juga berdoa kepada siswa yang sedang mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) masuk PTN juga dapat diterima sesuai pilihan.

“Kami akan selalu mendoakan anak-anak semua agar sukses di manapun berada. Termasuk yang ingin melanjukan di perguruan tinggi, kami berdoa semua bisa diterima,” sebutnya.

Atas kelulusan siswanya tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah mendidik siswa hingga selesai.

“Katanya, guru sangat berperan penting dalam melahirkan generasi hebat. “Guru adalah orang tua kedua, jadi tidak ada yang menginginkan anaknya gagal, justru ingin berhasil,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk tidak melupakan almamaternya. Bahkan ia berharap ke depan siswa dapat kembali ke sekolah dengan membawa kado kebahagiaan.

“Kalau kalian sukses yang paling senang dan berbahagia selain orang tua adalah guru. Untuk itu hargai dan hormati guru. Jangan pernah lupakan karena guru pernah andil dalam kehidupanmu,” kata dia.

Seperti diketahui pada acara pelepasan siswa kelas 12 SMAN 14 Bandar Lampung, menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Lampung, Indonesia, dan Inggris.

Hal itu terdengar saat sejumlah siswa yang membawakan acara pelepasan di sekolah yang kini telah menyandang status sebagai Sekolah Penggerak angkatan ke-3 itu.

Rls/Red

Komentar