Drs. Eko Diansusanto Pimpin Rapat Rakor Pengelolaan PAD TA 2023

Lampung Tengah319 Dilihat

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Tengah yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pengelolaan PAD Tahun Anggaran 2023 di Aula Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Selasa 16/5/2023.

Hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Bapenda, Ir. Asrol Sani dan beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah serta dinas terkait.

Dalam arahannya Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. berpesan bahwa untuk dapat terus meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah harus memiliki terobosan-terobosan/inovasi dalam pengelolaannya.

“Dimulai dari perencanaan berupa penetapan target proyeksi pendapatan yang akurat, pengelolaan proses bisnis pajak daerah melalui sistem terintegrasi dengan stakeholder terkait termasuk didalamnya masyarakat selaku wajib pajak, hingga evaluasi setiap triwulan pelaksanaannya,” katanya.

Selain itu dibutuhkan komitmen secara menyeluruh dari unsur badan pendapatan daerah dalam pelaksanaan pemungutan pajak daerah guna pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Lampung Tengah tercinta ini, sehingga target pajak yang kita targetkan akan terealisasi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Ir. Asrol Sani menyampaikan tahapan yang telah dan sedang ditempuh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Tengah untuk mewujudkan keseriusan Badan Pendapatan Daerah dalam memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Bapenda berharap di triwulan ke dua ini minimal 50% terealisasi jangan sampai di bawah 50%, sehingga sampai dengan akhir tahun target yang kita pasang akan tercapai.

Diskominfotik Lampung Tengah

Komentar