Musa Ahmad Buka Rakor Tenaga Pendamping Profesional Lampung Tengah

Lampung Tengah232 Dilihat

Lampung Tengah, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membuka acara rapat koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Lampung Tengah sekaligus Halal Bi Halal yang diadakan di Balai Kampung Sidomulyo Kecamatan Punggur pada hari Jumat, 19 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli, Kadis PMK, Koordinator Kabupaten P3MD, Sekcam Punggur, serta pendamping desa.

Kepala Dinas PMK Fathol Arifin mengatakan para Tenaga Pendamping merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan desa yang mandiri di Lampung Tengah, dengan dukungan dan support dari Bupati Lampung Tengah, diharapkan desa mandiri di Lampung Tengah terus bertambah sehingga bisa memajukan wilayahnya terutama Kampung yang ada di Lampung Tengah.

Untuk itu para pendamping harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam mengawasi, mengelola dan menjalankan pembangunan yang ada di Kampung – kampung. Salah satu prestasi yang membanggakan di tahun 2022 yakni Bupati Lampung Tengah menjadi Pembina Desa terbaik se-Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan melalui Rapat Koordinasi P3MD Kabupaten Lampung Tengah ini, akan menjadikan Pelaku dan pemangku kepentingan yang terkait dapat mengetahui filosofis, teknis, serta memandu dalam memfasilitasi.

Atau mendampingi pelaksanaan kegiatan Pengelolaan dan pemamfaatan dana desa/kampung, sehingga kampung memiliki kualitas perencanaan pembangunan kampung dalam memanfaatkan dana yang menjadikan kampung lebih produktif.

Untuk itu Bupati berharap rapat koordinasi seperti ini sangat penting dilakukan dan bisa berkelajutan. Sehingga sinergitas dan kolaborasi tetap terjaga, termasuk jika timbul masalah bisa diselesaikan secara bersama-sama.

Musa juga menekankan untuk Libatkan masyarakat mulai dari perencanaan program atau kegiatan sampai eksekusi kegiatan. Karena seluruh yang dilakukan hanya untuk masyarakat,” ujarnya.

Diskominfotik Lampung Tengah

Komentar