Siswa SMAN 3 Lampura Jadi Wakil Lampung di Popnas

Bandar Lampung749 Dilihat

Kotabumi, (Metropolis.co.id) – Salah satu siswa SMAN 3 Kotabumi Lampung Utara Oquca Maulana, menjadi salah satu wakili Lampung di Cabang Tenis Lapangan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023 di Sumatera Selatan September mendatang.

Oquca sendiri dipastikan mewakili Lampung, setelah berhasil lokos pada ajang seleksi tingkat Provinsi yang berlangsung pada 20-21 Mei lalu di Lapangan Tenis Way Halim Bandarlampung. Di akan menjadi salah satu atlet pelajar, yang akan turun di nomor tunggal putra pada pelaksanaan Popnas mendatang.

Oquca berhasil menyingkirkan beberapa pesaingnya dari beberpa Kabupaten/Kota yang ambil bagian. Babak seleksi yang berlangsung selama dua hari mempertandingkan nomor tunggal sesui dengan nomor yang akan dipertandingkan pada Popnas mendatang.

Ketua Persatuan Law Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Lampung Utara Murdoko, menjelaskan bawah pihaknya telah memberi rekomendasi kepada Oquca untuk mengikuti seleksi Popnas. Hal tersebut didasari dengan panggilan kepada Oquca dari Provinsi, guna mengikuti seleksi Popnas yang berlangsung di Bandarlampung.

“Oquca merupakan atlet muda dan berbakat. Dia memiliki kemampuan diatas rata-rata atlet pelajar yang ada di Lampung Utara, usianya juga barub17 tahun. Semoga dengan masuknya dia di tim tenis Popnas Lampung, akan menjadi keuntungan bagi Lampura. Kami sangat mendukung dan berharap Oquca bisa sukses di Palembang nanti,” kata Murdoko.

HA

Komentar