PT Indocement Tunggal Prakarsa Perkenalkan Produk Rajawali

Lumajang, Metropolis.co.id PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, melakukan pelatihan tukang guna untuk mengedukasi dan menambah wawasan cara penggunaan material bahan bangunan yang benar, tepat, dan efisien.

Dalam pelaksanaan pelatihan program yang diberikan yaitu untuk meningkatkan keterampilan tukang supaya lebih handal dan profesional, yang mana acara ini diikuti oleh 30 tenaga pertukangan, mulai dari mandor, tukang, sampai pembatu yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur . yang di gelar pada hari Kamis(25/5/2023) di Pondok Asri, Jl. Sukarno Hatta.

Program-program pelatihan yang di berikan kepada para tukang bangunan yang telah hadir, yaitu untuk menjalani pelatihan bersama Indocement baik melalui Sekolah Tukang Tiga Roda (SETARA), ataupun pelatihan lainnya maka semuanya yang hadir akan tergabung dalam Komunitas Tukang Tiga Roda.

David menjelaskan, bahwa pelatihan yang meliputi praktik konstruksi dasar hingga plester dinding agar lebih rapi dan rata, serta acian putih untuk menghaluskan hasil plester dinding dan selain itu para peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dasar material semen, agregat dan beton, dengan tata cara dan sesuai prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Kita harus paham betul tentang tata cara yang benar mengenai bagaimana tehnik yang betul dengan metode kontruksi yang efektif dan efisien,” terang David.

Di tempat yang sama Dadang yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang selama lima tahun sangat semangat dan antusias dalam mengikuti acara pelatihan tukang ini.

“Saya sendiri sangat antusias karena banyak hal yang bisa kami dapatkan mengenai rekonstruksi, terima kasih saya dan teman-teman berharap semen Rajawali akan terus maju dan bisa menjadi semen nya masyarakat lumajang,” ujar Dadang.

Technical Engineering Rahmat mengatakan, tenaga tukang juga perlu membekali diri dengan pengetahuan melalui pelatihan dan praktek secara langsung, yang akan membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi agar berdaya saing, karena dengan daya saing inilah yang dapat mendongkrak produktifitas dan taraf kesejahteraan para tenaga tukang yang ada di Lumajang.

“Dengan acara pelatihan yang digelar oleh PT. Indocement maka secara berkesinambungan juga merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan tenaga tukang sebagai mitra utama penentu keputusan end-user dalam pemilihan material bangunan,” jelas Rahmat.

Rahmat juga sangat bangga dengan adanya Acara Pelatihan ini mendapat apresiasi dari seluruh tukang yang hadir, mereka juga berharap kegiatan seperti ini akan terus hadir kedepannya.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, apalagi dengan adanya produk terbaru dari Tiga Roda jadi kita bisa memasarkan kepada konsumen dan seluruh teman pertukangan,” tutupnya.

Rahmat menjelaskan Misi dan harapan dari acara ini yakni agar pengetahuan dan skill para tukang bisa bertambah dan lebih profesional, paham dalam memanfaatkan produk berkualitas dari Semen Rajawali.

Ningsih

Komentar