Kepsek Naimah: SDN 1 Merak Batin Natar Siapkan Tiga Kelas Untuk Siswa/Siswi Baru 2023/2024

Lampung Selatan3760 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) – Sekolah Dasar Negeri 01 Merak Batin, Natar, Lampung Selatan menerima peserta didik siswa/siswi baru untuk tahun ajaran 2023-2024.

Kabar gembira ini juga sudah dilansir oleh pihak sekolah SDN 1 Merak Batin melalui beberapa imbauan seperti pengumuman, Banner maupun lainnya.

Ditengah kesibukan persiapan itu pula, kepala sekolah SDN 1 Merak Batin ibu Naimah menyebut, pihaknya akan membuka pendaftaran pada bulan juni untuk siswa/siswi baru kelas 1.

“Ya, kita membuka pendaftaran siswa/siswi baru, adapun tahapan yang dimulai pada tanggal 05 juni 2023,” Kata Kepsek SDN 1 Merak Batin, Naimah.

Untuk siswa baru ini, pihak sekolah menyiapkan kuota sebanyak tiga kelas yang nantinya akan diisi oleh para pendaftar.

“Ada tiga kelas disiapkan, kalau mencapai satu kelas akan diisi maksimal hingga 30 siswa,” ujarnya.

Selain itu, tentu pihak sekolah juga menyiapkan beberapa prasyarat wajib seperti kelengkapan dokumen maupun tes alias ujian masuk.

“Syarat wajib itu anak sudah berumur 6 tahun per 1 Juni 2023. Nanti juga ada penyaringan yang akan dilakukan dengan tes baca, tulis dan menghitung (calistung),” kata kepsek Naimah kelahiran sungkai Utara, Way Kanan ini.

Mengenai sarana dan prasarana sekolah, tentu terus mengalami kemajuan masa ke masa, sehingga siswa/siswi bisa nyaman belajar dan berprestasi.

“Kegiatan siswa di sekolah sama seperti lainya ada OSIS, pramuka, olahraga, semua aktif dan berprestasi di sekolah kita,” tambahnya.

Diketahui, sebagai prasarat kelengkapan dokumen, siswa dan orang tua diwajibkan menyiapkan beberapa formulir dan fotokopi.

Adapun dokumen yang menjadi sarat ialah seperti, mengisi formulir pendaftaran, forokopy akte lahir, ijazah TK, Kartu keluarga, KTP kedua orang tua dan pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar.

Poet

Komentar