Gathering Bersama Awak Media, Kanwil DJP Be-La dan Ketua PWI Saling Puji Kinerja

Institusi, Nasional2222 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kakanwil DJP Bengkulu dan Lampung Bersama Ketua PWI Lampung saling puji kinerja saat gathering bersama awak media di Aula Raflesiger DJP Bengkulu-Lampung, Senin (05/06/2023).

Awal sambutan, ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah menyampaikan apresiasi. Karena menganggap DJP Bengkulu dan Lampung, telah membuktikan transparansi dan akutanbilitas yang tinggi.

“Membuka diri dengan transparan itu menjadi sarat vital informasi saat ini. Perlu diterapkan oleh setiap instansi publik, mari ber-sinergi untuk meningkatkan kesadaran pajak yang menjadi penting untuk pembangunan negara, khususnya Lampung,” kata Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah.

Hal itu kata Wira, (Sapaan-akrabnya) karena kanwil DJP Bengkulu-Lampung satu dari lima kanwil terbaik di indonesia.

“Akan kita kawal jadi no 1 terbaik di indonesia,” ungkap wirahadikusumah bersemangat.

Menurut Wira, melihat capaian target yang selalu dipenuhi DJP bengkulu Lampung tiga kali berturut-turut, merupakan wujud peningkatan kesadaran pajak yang tinggi oleh masyarakat Lampung

“Maka hasil dari capaian itu juga perlu dikawal dan sosialisasikan secara luas pada publik. Masyarakat Wajib tau akan tanggungjawab retribusi pada negara,” demikian Wirahadikusumah.

Kepala kantor wilayah DJP Bengkulu dan Lampung, Tri Wibowo menyambut baik pertemuan itu, ia menyebut ini adalah agenda tahunan yang menjadi rutinitas diseluruh kanwil seluruh Indonesia.

“Selain rutinitas tahunan. Gathering ini menunjukan DJP Bengkulu-Lampung memandang pentingnya peran sahabat media, hal penting soal informasi perpajakan perlu diketahui masyarakat luas,” kata Tri Wibowo saat membalas sambutan.

Tri Wbowo juga berterimakasih pada media dengan menegaskan komitmen, bahwa lembaga yang dipimpinnya optomis sebagai lembaga yang bersih, amanah dan melayani (Berani) dan itu ditanamkan dalam jiwa sanubari.

“Alhamdulillah rekan media ini sangat informatif, sebagai salah satu bukti kepala negara sampai turun ke Lampung karena informasi yang luas itu tadi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada PWI Lampung dan awak media karena memberikan informasi positif pada wajib pajak pribadi maupun badan tentang tanggyngjawab dan retribusi pajak untuk negara.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama, bantuan dan
dukungan dari rekan-rekan Media Sahabat Pajak Lampung, khususnya dari teman-teman PWI
Lampung,” ujar Tri Bowo Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Poet

Komentar