Tri Bowo: 0,8 Persen Uang Pajak Kembali ke Lampung Untuk Infrasturktur

Institusi, Nasional2804 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kepala kantor wilayah DJP Bengkulu dan Lampung, Tri Bowo kaget dan apresiasi media di Lampung, karena dorongan informasi jalan rusak yang viral diberbagai media akhirnya 0.8 persen lebih uang pajak kembali ke Lampung untuk infrastruktur.

“Alhamdulillah rekan media ini sangat informatif, sebagai salah satu bukti kepala negara (Presiden) sampai turun ke Lampung, oleh sebab itu saya apresiasi media,” ujar Tri Bowo saat media Gathering di Aula Raflesiger DJP Bengkulu-Lampung, Senin (05/06/2023).

Hal itu terungkap saat Kepala kantor wilayah DJP Bengkulu dan Lampung, Tri Bowo menyampaikan data capaian dan dari target DJP Bengkulu dan Lampung.

“Kita DJP Bengkulu -Lampung punya target Rp.10.29 triliun tahun ini, nah itu kalau dihitung berarti ada sekitar 0,8 persen yang kembali untuk Lampung,” ungkapnya.

Catatan itu disampaikanya, karena pemerintahan pusat telah menganggarkan sebanyak Rp.800 Miliar melalui kementerian PUPR untuk infrastruktur di Lampung pada 2023 ini.

Atas hal itu, Kanwil DJP Be-La merasa senang, karena secara tak langsung masyarakat Lampung yang taat membayar pajak dapat merasakan secara langsung dampak dari taat pajak mereka melalui perbaikan infrastruktur.

“DJP Bengkulu-Lampung menjadi 5 besar Kanwil Terbaik nasional di Tahun 2022, itu kan artinya karena taat pajak masyarakatnya, mudah-mudahan tahun ini bisa nomor satu karena dibantu rekan media mempopulerkan modal segudang inovasi dan prestasi untuk bersaing di tingkat nasional,” terangnya.

Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung memiliki total 1.845.614 wajib pajak terdaftar yang tersebar di dalam 8 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, 1 KPP Madya dan 11 Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi.

Diketahui juga, sumber income pajak terbesar di Lampung adalah sektor Perdagangan besar no urut 1, kedua industri pengolahan dan jasa keuangan, serta administrasi pemerintahan, lalu kelima adalah perikanan dan pertanian sebagai zona unggulan PDRG Lampung.

Poet

Komentar