Polres Lumajang Salurkan Air Bersih Ke Ponpes Unwahun Falah

Kabupaten Lumajang1118 Dilihat

Lumajang, (Metropolis.co.id) – Dalam menyambut Dirgahayu Hari Bhayangkara ke 77 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli 2023, Polres Lumajang melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yakni menyalurkan air bersih bertempat di Pondok Pesantren Unwahun Falah, di Dusun Kapuran, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Senin (12/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra S.H. S I.K .

Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra S.H. S I.K mengatakan, pemberian bantuan Menyalurkan air bersih di Tandon penampungan air yg ada di Pondok Pesantren Unwahun Falah dengan menggunakan kendaraan water cannon.

“Selain itu kami memberikan memberikan 5 Jerigen, Ember 10, gayung 10 biji, dan beras 5 sak @5kg,” ujarnya.

I Komang menyebutkan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati dan merayakan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedepankan presisi.

“Dengan dilakukan kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menambahkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu mengedepankan presisi kepada masyarakat,” ungkapnya

Menyikapi ini, Pengurus Ponpes Habib Muhammad al-Hadad sangat megapresiasi dan terimakasih atas kepedulian pihak Kepolisian Polres Lumajang yang sudah melaksanakan penyaluran Air bersih di Ponpes Unwahun Falah.

“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan kerangnya air bersih untuk kegiatan Wudhu untuk kami di Ponpes Usman Bin Affan,” katanya.

Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi Santri dan Santriwati yang akan melaksanakan Wudhu, maupun bersih-bersih.

“Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian , hingga jauh-jauh sampai di Ponpes Unwahun Falah, mewakili Santri dan Santriwati kami ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan,” ujarnya.

Ningsih

Komentar