Serunya melestarikan tradisi Kerap Kambing Desa Jatirejo Sukses

Kabupaten Lumajang1785 Dilihat

Lumajang, Metropolis.co.id – Acara kerap kambing yang di gelar oleh Kepala Desa Jatirejo Richo Prile Jevice, Kecamatan Kunir, Kab. Lumajang yang di laksanakan di lapangan jatirejo sukses dan berjalan dengan lancar, serta mendapatkan apresiasi dari masyarakat lumajang khususnya warga Jatirejo, Minggu, 18-06-2023

Kepala Desa Jatirejo Richo menjelaskan, acara perdana kerap kambing yang di gelar di lapangan adalah usulan dari para Pemuda Desa untuk di laksanakanya kerap kambing, dengan harapan bisa meningkat kan kwalitas kambing bisa bernilai tinggi di pasaran.

“Saya Sebagai Kepala Desa Jatirejo memberikan suport atas usulan Pemuda desa yang ingin menyelenggarakan kerap kambing, agar bisa meningkatkan kwalitas kambing dan harga jual yang tinggi,” jelas Richo.

Sementara acara perdana kerap kambing yang di adakan di Desa Jatirejo Kunir ini yang mana di ikuti oleh tiga kabupaten di antaranya Probolinggo, Jember dan Lumajang sebagai tuan rumah dengan namaTeam Loss dan nama kambingnya Tak Ngecer dari Jatirejo Kunir Lumajang yang di pimpin oleh Chong Shin yang sekaligus sebagai ketua panitia dalam acara Kerap Kambing.

Kepala Desa Jatirejo Richo Prile Jevice berharap, jika acara perdana kerap kambing kali ini berjalan sukses maka 3 bulan lagi akan di selenggarakan Lomba Kerap Kambing untuk memperebutkan piala Kades Cup.

“Jika acara perdana kerap kambing kali ini sukses maka dalam waktu 3 bulan saya akan mengadakan kerap kambing yang :memperebutkan piala Kades Cup dan tentunya dengan hadiah yang lbih besar menarik,” terang Richo.

Kerap kambing perdana kali ini di ikuti oleh seratus peserta dan juga di hadiri oleh ribuan penonton dari berbagai pelosok, tentu acara ini sangatlah menjadi kegembiraan tersendri bagi para pecinta kerap kambing, Richo juga berharap acara tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Dengan adanya acara perdana Kerap Kambing bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Ningsih

Komentar