Amalsyah Tarmizi Berikan Semangat Tim Sepakbola Pra-PON Lampung

Bandar Lampung1901 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Memiliki Motiviasi dan target pribadi, serta berlatih keras, adalah kunci meraih kesuksesan dalam olahraga, yang pada akhirnya mampu membawa tim meraih prestasi sesuai dengan harapan.

Hal itu dikatakan Ketua Harian Komitr Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, saat memberi semangat dan motivasi kepada tim Sepakbola Pra-PON Lampung, Selasa (20/6) di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

“Tanamkan dalam diri kita sendiri, untuk apa kita ada di sini. Tentunya untuk satu tujuan, yaitu meraih prestasi di tingkat nasional. Meraih tiket PON Aceh-Sumut, tentunya menjadi cita-cita semua,” kata Purn Jendral berbintang satu itu.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, semangat dan disiplin tinggi harus dimiliki oleh seluruh atlet Lampung, yang tengah mempersiapkan diri untuk memghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XXI/ 2024 mendatang. Tentunya tidak mudah dalam persiapan, mengingat waktu pelaksanaan Porwil tinggal 5 Bulaan kedepan.

Amalsyah menambahkan, tentunya apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah, pengurus KONI, Pengurus Cabor, Pengusaha maupun masyarakat tergantung dari prestasi atlet itu sendiri. Apresiasi bisa berupa bonus atau tali asih, penghargaan yang diberikan atas preatasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Kita raih prestasi dahulu, baru kita mendapatkan apresiasi. Namun tidak semua apresiasi diberikan kepada mereka yang berprestasi. Dengan berjuang keras dan memberikan kemamouan maksimal, juga akan mendapatkan apresiasi,” katahya lagi.

Saat ini, tim sepakbola Pra-PON Lampung, tengah menjalani latihan di bawah pelatih Nasir dengan skuad terbaiknya hasil seleksi. Saat ini Tim Pra-PON dinuhi 23 pemain dari berbagai Kabupaten/Kota, setelah sebelumnya menyisahkan 32 pemain dan kemudian ditetapkan sebanyak 23 pemain inti.

Ahmad Mawardi

Komentar