FMIPA Unila Jalin Kerja Sama dengan PT Alasmas Berkat Utama

Kabar Kampus282 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Salah satu upaya dilakukan yakni dengan menjalin kerja sama dengan PT Alasmas Berkat Utama, perusahaan yang bergerak di bidang produksi sepatu pengamat ber-SNI berkualitas ekspor.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dekan FMIPA Unila Heri Satria dan Factory Manager PT Alasmas Berkat Utama, Usman Umar, pada 22 Juni 2023 di ruang meeting utama PT Alasmas Berkat Utama yang berlokasi di Jalan Bhumimas Raya Nomor 15 Kawasan Industri Cikupa Mas, Talaga-Cikupa, Tangerang, Banten.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi kegiatan tridarma perguruan tinggi, yaitu magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian/riset yang akan dilakukan dosen dan mahasiswa, serta kegiatan wirausaha.

Heri Satria mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar lebih luas dan mendalam bagi mahasiswa FMIPA Unila. Ia berharap, kerja sama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Sementara itu, Usman Umar menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung program MBKM FMIPA Unila.

Ia juga mengapresiasi kinerja alumni dari Program Studi Kimia FMIPA Unila yang saat ini menjadi karyawan di PT Alasmas Berkat Utama sekaligus berperan aktif dalam proses produksi sepatu pengamat.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari hubungan yang telah terjalin sebelumnya antara FMIPA Unila dan PT Alasmas Berkat Utama.

Pada tahun sebelumnya, PT Alasmas Berkat Utama telah menjadi tempat magang bagi mahasiswa FMIPA Unila dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar langsung di lapangan.

Humas Unila

Komentar